Irna Narulita: Mutasi Jabatan Untuk Memaksimalkan Pelayanan Publik

0
101
views
Bupati Pandeglang lantik Pejabat Pandeglang, guna memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat Pandeglang. (foto: Land/SalakaNews)

Salakanews, Pandeglang- Beberapa pekan lalu, Bupati Pandeglang Irna Narulita telah melantik sejumlah pejabat Esselon II dan III di pendopo kawasan Pemerintahan kabupaten Pnadeglang, Kali ini, giliran 218 Pejabat Esselon III dan IV dilantik dan diambil sumpah.

Salah satu tujuan pengambilan sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil ialah agar aparatur sipil negara ini memiliki kesetiaan dan ketaatan terhadap negara, Pancasila dan UUD 1945, serta memiliki mental yang baik, bersih, jujur, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya, yang bermuara pada  harapan luhur yaitu terciptanya pemerintahan yang bersih dan bertanggungjawab atau sering disebut good governance.

“Yang sudah disumpah hari ini harus siap ditempatkan dimana saja. Harus mengedepankan pelayanan sepenu hati, dan profesionalitas harus ditingkatkan,” kata Irna. Senin (27/8)

Irna berharap para pejabat yang telah dilantik harus dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin hal itu karena jabatan merupakan salah satu amanah yang harus diemban, jika tidak sanggup mengemban tugas maka, kata Irna masih banyak para ASN (Aparatur Sipil Negara) yang belum memiliki jabatan.

“Bapak dan Ibu sudah kami nilai mampu melaksanakan tugas, harus mempunyai motivasi dan semangat kerja untuk membuat lompatan yang besar, untuk itu syukuri dan jangan kufur nikmat agar kerja kita lebih enjoy,” pintanya.

Irna menilai, mutasi ini selain bagian regulasi yang harus dijalankan, juga merupakan sebuah penyegaran, agar pelayanan terhadap masyarakat dapat dilakukan secara maksimal.

“Apabila yang dilantik saat ini ditengah jalan tidak dapat melaksanakan tugas dengan baik, jangan salahkan kami jika ditengah jalan kita rombak kembali. Karena saya ingin pelayanan lebih baik dan maksimal,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin yang juga selaku Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) mengatakan, mutasi, rotasi, dan promosi, merupakan sebuah kebutuhan organisasi untuk mendorong jalannya roda pemerintahan.

Diketahui, Aparatur Sipil Negara yang telah dilantik sebanyak 218 Pegawai diantaranya 28 esselon III dan 133 esselon IV, dan 57 pejabat fungsional Kepala Sekolah dan Pengawas.

Rep: land

Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here