HMI Pandeglang Gelar Dies Natalis ke-72

0
401
views

Pandeglang, salakaNews- Dalam memperingati hari refleksi milad HMI, Ketua umum HMI Cabang Pandeglang, Fikri Anidzar Albar menginginkan adanya perubahan besar dan signifikan dalam menghadapi tantangan zaman, mengingat betapa persaingan era industri membutuhkan jiwa yang kompetitif.

Untuk mempersiapkan tantangan zaman, dalam kesempatan ini HMI Pandeglang memberikan pendidikan yang mengedepankan nilai-nilai leadership, dikarenakan dengan menanamkan jiwa leadership akan menjadi pribadi yang mampu mengelola dan memberikan manfaat bagi orang banyak.

“Untuk memperingati semangat berdirinya HMI yang ke 72, tentu menjadi sebuah keniscayaan bagi kader HMI untuk bisa mencontoh founding father pendiri atau pelopor, agar HMI bisa tumbuh kembang dan memberikan partisipasi pembangunan moral bangsa,” ucap ketua umum HMI Pandeglang kepada Kabar Banten di Wisma PGRI Pandeglang, Rabu (06/2)

Dirinya juga menghimbau, agar semua kader HMI dan alumni untuk bisa merawat dan menjaga marwah HMI sebagai organisasi tertua di Indonesia, selain itu juga dia menyarankan agar terus menjaga sinergitas antar kader dan alumni HMI.

“Sebagai pelopor organisasi kemahasiswaan, sebagai pioner organisasi keumatan dan kebangsaan, HMI tentu menjadi harapan masyarakat Indonesia, bukan hanya terletak dari segi kemahasiswaan, melainkan juga dari segi kemasyarakatan demi terwujudnya cita-cita suci HMI,” katanya.

Sementara itu, salah satu alumni HMI (KAHMI), Ahmad Jaenudin mengatakan, dirinya mengapresiasi sepak terjang HMI saat ini, pasalnya sudah terbukti memberikan kontribusi besar dalam mengawal dan berpartisipasi pembangunan daerah.

“Saat ini, siapa yang tidak kenal HMI di wilayah pemerintahan daerah, itu menjadikan motivasi tersendiri dalam menyelamatkan organisasi kemahasiswaan, meskipun di era politik, HMI ternyata masih bisa menjaga independensi,” ucapnya.

(Syam)