Haul Akbar Ulama dan Pejuang se-Kecamatan Kemiri Berjalan Khidmat

0
537
views
Haul Ulama dan Pejuang di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang (foto: Hasan)

Kab. Tangerang, salakaNews.com- Haul Akbar ulama dan para pejuang se-kecamatan Kemiri, bertempat di ponpes Al-Falahiyah, desa Rancalabuh, Kecamatan Kemiri, kabupaten Tangerang, berjalan khidmat, (Ahad 22/9).

Acara yang digagas oleh elemen pemuda  dan ormas ini berjalalan lancar, beberapa elemen ormas pemuda diantaranya, Pemuda GP ANSOR BANSER,  BPPKB BANTEN, PPM, LMP, IRMA At-Taubah serta beberapa elemen Ormas lainya se-kecematan Kemiri, Entis Sutisna, ketua Ansor Kecamatan Kemiri menyampaikan, acara ini telah disepakati oleh beberapa elemen Pemuda di kecamatan Kemiri terkait acara Haul Akbar Ulama dan Para Pejuang, yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“ini sangat bersejarah dan harus dibumikan karena penting untuk generasi muda kita saat ini, ada pepatah mengatakan  Jas Hijau (Jangan sekali-kali hilangkan jasa Ulama),” kata Entis.

Lebih lanjut ia mengatakan, Karena jasa para ulama pejuang dahulu sangat besar memperjuangkan nilai-nilai keindonesiaan, bahkan ikut serta untuk kemerdekaan NKRI kita, oleh karena itu kata dia, jangan sekali-kali kita selaku generasi muda dan generasi bangsa melupakan jasa para Ulama, tandasnya.

pengurus dan anggota BPPKB ikuti acara Haul ulama dan pejuang se kecamatan kemiri (foto:hasan )

Sementara Dra. Yati Nurulhayat. M.Si,KP Selaku Camat Kemirin mengapresiasi acara tersebut karena telah mensinergikan elemen Ormas kecamatan Kemiri.

“ kita aktif di organisasi punya tujuan masing-masing, tentunya sangat sulit untuk bisa menggabungkan para elemen masyarakat,” kata Yati.

Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk meneruskan perjuangan para ulama dan pejuang dalam mengisi kemerdekaan RI dengan cara memberikan karya yang positif.

“Kita sebagai orang muslim harus memperjuangkan jasa para ulama dan pejuang, karena Ulama terdahulu kita tidak sembarang untuk merumuskan falsafah bangsa kita yakni (Pancasila),” ujarnya.

Yati berharap kepada seluruh masyarakat kecamatan Kemiri, harus memiliki rasa bangga atas jasa para tokoh ulama dan pejuang, berkat jasa-jasanya lah para founding father kita bisa hidup bahagia dan rukun seperti ini. tandasnya.

pengurus dan anggota Ansor kecamatan kemiri ikuti acara Haul ulama dan pejuang se kecamatan Kemiri (foto: hasan )

Hal senada dikatakan Kh. Hasun Ma’ruf selaku ketua MUI kecamatan kemiri sekaligus  Rois Syuriah PCNU kab Tangerang mengatakan, penyelenggaraan acara yang digagasa oleh beberapa elemen pemuda ini merupakan bentuk ajaran Pancasila yaitu dengan menjalankan gotong royong dalam mensukseskan acara ini.

Selain itu ia berharap, semoga dengan terselenggaranya acara tersebut mendapatkan berkahnya dari ulama terdahulu,

“tidak hanya itu saja kita yg telah menyumbangkan tenaga, fikiran serta lain sebagainya, mudah-mudahan kita semua di Ridoi Oleh Allah SWT,” katanya.

Ketika kita memperjuangkan jasa para ulama dan pejuang sama halnya kita sedang memperjuangkan ajaran Nabi Muhammad SAW. Karena Al ulama Warosatul Ambiya (ulama ialah pewaris para Nabi).  Semoga kita semua mendapatkan safa’atnya kelak di Yaumil akhir, Pungkasnya.

Diketahui acara tersebut dimulai pagi hari, pada pukul  08.00 WIB, ziarah keliling Maqam, mulai dari di desa Rancalabuh, desa legok sukamaju, kemudian dilanjutkan pada malam harinya dengan acara pembacaan silsilah para ulama dan pejuang, hadiah puji, sampai puncaknya acara Mauidzoh Khasanah.

Editor: tam

Contributor: Hasan