Hasil Musrenbang, Puluhan Jalan Penghubung Desa Jadi Prioritas Camat Bojong

0
27
views

Pandeglang, Salakanews – Pembangunan jalan di Kecamatan Bojong tetap menjadi prioritas dalam agenda pembangunan 2021 mendatang. Pembangunan infrastruktur itu mencakup empat ruas jalan kabupaten dan tujuh belas ruas jalan poros desa.

Demikian yang disampaikan Camat Bojong, Endin Haerudin saat menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Aula Kantor Kecamatan Bojong, Selasa (25/02/2020).

“Empat ruas jalan kabupaten yang diusulkan yaitu jalan Banyumas menuju Pasir Mae, Jasugih sampai dengan Bojong Datar, jalan Bojong menuju Kampung Gerduk, serta pasar Bojong sampai dengan perbatasan daerah yakni Kampung Kumpay,” kata Endin.

Bagi Endin, usulan tersebut merupakan skala prioritas, karena pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Bojong diyakini akan meningkatkan bila semua fasilitas jalan memadai.

“Kenapa ini menjadi skala prioritas, karena ini akan menunjang peningkatan hasil bumi yang di kelola oleh masyarakat kami,” tegas Endin.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan pelaksanaan Musrenbang merupakan upaya penajaman dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sejak tahap awal mulai dari Musrenbang di tingkat desa, Kecamatan.

“Maka dari itu kepada semua pemangku kepentingan inilah saatnya kita memusyawarahkan sesuatu yang dianggap betul – betul kebutuhan masyarakat (prioritas) yang harus kita selesaikan bersama. Dan usulan-usulan yang jadi perencanaan harus berdampak pada kesejahteraan dan pengurangan angka kemiskinan,” tutupnya. (Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + three =