Formatur Sekber Pers Provinsi Banten Resmi Terbentuk

0
635
views
Logo Pers Indonesia, Sekber. (foto: fatah/salakaNews)

Tangsel, salakaNews – Pembentukan Kepengurusan SKB ( Sekretariat Bersama ) Formatur Pers Indonesia Provinsi Banten kini telah menghasilkan keputusan bersama dengan format Kepengurusan KSB SKB Pers Indonesia Provinsi Banten periode 2019 – 2022.

Penyelenggaraan acara silaturahmi dan musyawarah insan Pers, Media dan Organisasi Pers yang dilakukan di Pendopo Zawiyah Haqqul Mubin. Perumahan Nusa Indah Ciputat, Tangsel pada Minggu 6 /01/2019.

Pada hasil musyawarah bersama ini telah menghasilkan persetujuan yang diikuti dari perwakilan Kota dan Kabupaten se Provinsi Banten diantara susunan pengurus inti yaitu Ketua dijabat oleh  Mohammad Yudisyah, Sekertaris dijabat  oleh Surini, dan bendahara dijabat Anna Maria.

sekelompok Insan Pers yang ada di Banten mendeklarasikan diri sebagai Pers Indonesia yang diprakarsai atas inisiatif beberapa insan Pers yang merasa tidak terakomodir aspirasinya. (foto: fatah/salakaNews)

Mohammad Yudisyah, ketua formatur SKB Provinsi Banten yang juga kepala Biro Banten Gemantara News dan Ketua Ormas Gematara Provinsi Banten menjelaskan, pembentukan kepengurusan KSB ( Ketua, Sekretaris, Bendahara ) SKB Pers Indonesia Provinsi Banten akan di laporkan dan di serahkan ke SKB Pers Indonesia  untuk data base dan dikumpulkan setiap perwakilan masing – masing Provinsi, guna untuk pemilihan Ketua Formatur DPI Nasional periode 2019 – 2022 yang  akan segera dilaksanakan menuju rapat besar.

“sebelum bulan  Febuari semua KSB SKB Di seluruh perwakilan provinsi se Indonesia yang saat itu hadir  di acara Mubes di TMII pada tanggal 18 desember 2018 yang lalu untuk segera menyerahkan KSB nya tersebut sekurang kurangnya pertengahan bulan Januari,” ucap Yudi, sapaannya

Musyawarah ini dihadiri beberapa perwakilan jurnalis dan organisasi pers yang ada di Provinsi Banten seperti: PWRI, PPWI,  FPII, Akrindo, AWDI yang didalamnya ada beberapa media massa baik cetak maupun onlie, yaitu; Gemantara News, Nuansarealita, FBI News, Tangsel Indonesia, Tabloid Visual, KabarXXI,  Media Fakta,  Tribun Post,  Banten 4, Focush Flash,  Sorot Peradilan,  Media Kota, Detik News,  Sorot Desa,  Deraf Fakta,  Suara 45, Koran Metro,  Patroli Hukum,  Kejer Info,  Berita Fakta,  Warta Hukum,  Warta Reformasi,  Viral Indonesia,  Nasional Xpos, dan media Vonis Tipikor.

Rep: Fatah

Ed: tam