Firma M. Sinaga Serap Aspirasi Warga Rt 01/10 Perum Bumi Indah, Pasar Kemis

0
450
views
Firma M Sinaga tampung aspirasi warga Rt 01/10 Perum Bumi Indah Pasar Kemis, Kab. Tangerang. (foto: fatah)

Kab. Tangerang, salakaNews- Anggota DPRD kab. Tangerang dari Fraksi PDIP Firma Maju Sinaga menyambangi Warga RT 01/10, Perumahan Bumi Indah Tahap 2. Pasar Kemis. Hal itu dilakukan terkait menampung aspirasi warga yang mengharapkan adanya perbaikan pembangunan di bidang infratruktur, salah satunya pada jalan lingkungan yang setiap hari dilalui oleh warga sekitar.

Jalan lingkungan yang notabene sudah rusak itu kini belum ditangani oleh pihak terkait, dimana jalan panjang 300 meter ini adalah akses jalan yang sering dilalui oleh warga setempat. Kunjungan Firma Maju Sinaga selain silaturachim ketempat yang dimaksud juga ingin melihat secara langsung sarana yang dimaksud.

“silaturachim kemari ini sebenarnya bukan yang pertama kali, selain itu kunjungan kali ini semata ingin mendengar aspirasi dari warga RT 01 yang selama area wilayahnya dinilai masih belum tersentuh,” ucap Firma dihadapan warga RT 01. Minggu (9/12).

Dikatakannya, dalam kunjungan ini pihaknya melihat langsung area jalan yang nantinya akan diperbaiki, ia bersama warga berkomitmen akan memperbaiki jalan tersebut dengan ketentuan dari anggaran murni APBD Kabupaten Tangerang.

” nantinya jalan ini akan kami cor yang akan dibebankan oleh biaya anggaran Murni, yang insya Allah akan dilakukan pada bulan Maret 2019,” paparnya

Sementara Amin, ketua RT 01/10 Perumahan Bumi Indah.tahap 2.7 Pasar Kemis, mengatakan, pihaknya merasa bersyukur ada anggota dewan yang turun langsung melihat kondisi lingkungannya, dimana sudah lama warga merindukan perbaikan Infrastruktut jalan yang baik.

“saya sangat mengapresiasi ada anggota DPRD seperti Firma Maju Sinaga, yang mau turun tangan, memikirkan terhadap lingkungannya, selain itu bila dibanguan jalan ini dengan cara swadaya, ini akan memakan biaya yang cukup mahal,” tandasnya.

Warga berharap peran dan fungsi para anggota DPR dan DPRD ditingkatkan kembali guna meningkatkan kualitasny agar aspirasi masyarakat bisa direalisasikan dengan maksimal. Selain itu ketika turun ke bawah tidak hanya pada moment pemilu dan Pileg saja, tetapi lebih dari itu pada tahun-tahun masa kerja dewan lah yang lebih signifikan dalam memanfaatkan Tugas fokos dan fungsinya sebagai anggota wakil rakyat

Penulis: Fatah                                                                                                                         Editor: tam