Ini Pesan Kapolsek Karawaci Pada Acara Maulid Nabi di Masjid Al-Furqon Karawaci

0
580
views
Kapolsek Karawacai Kompol Abdul Salim, SH. saat memberikan sambutan pada acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW di Kel. Bugel. Karawaci, Tangerang. (foto: dok)

Tangerang Kota, salakaNews- Guna meningkatkan ukhuwah islamiah dan ukhuwah bashariah, Kapolsek Karawaci, Kota Tangerang menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di masjid Al-Furqon kelurahan Bugel, kecamatan Karawaci, kota Tangerang. Jumat (/07/12)

Dalam kesempatan itu Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim, SH. Menyampaiakan beberapa hal yang berkaitan dengan ukhuwah islamiah dan penguatan sepiritual melalui shalat berjamaah yang terus digalakan oleh masyarakat, hal ini baik secara langsung maupun tidak langsung dapat mempertebal keimanan dan keislaman dalam kehidupan sehari-hari, terlebih bagi para remaja dan pemuda yang saat ini tantangan zaman dirasa sangat berat untuk dihadapi.

Akan tetapi kata Abdul Salim, jika kita berpegang pada tali agama Alloh dengan mendekatkan diri padaNya, maka tak ada yang berat dalam menjalakan semua yang dihadapi.

“yang mewakili polsek Karawaci saya berharap warga di sini untuk tetap melakukan shalat berjamah, agar ukhuwah islamiah kita selalu makin terjaga, selain itu bagi para orang tua untuk senantiasa memantau anak-anaknya yang masih remaja dari pergaulan bebas dan bahaya narkoba” kata Abdul Salim. Jumat Malam (07/12)

Sementara  pada  kesempatan itu dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Drs. KH.Syahrul Syah dari Jakarta dengan tema  ‘Neneladani Akhal Rasullah Saw Untuk Perbaikan Umat’.

wargadan DKM Masjid Al-Furqon Ke. Bugel, Kec, Karawaci, Tangerang saat peringati maulid Nabi Muhammad SAW. (foto: dok)

Diketahui pada peringatan mauled nabi kali ini terlihat begitu meriah, dengan dihadiri jemaah kurang lebih 300 orang yang berasal dari kelurahan bugel dengan dihadiri tamu undangan seperti  Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, SH. didampingi Bhabinkamtibmas Kel.Bugel Bripka Danu Suheri, Ketua MUI Kec Karawaci, Ketua DMI Kec.Karawaci, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Jama’ah Masjid Al-Furqon Rt 03/08, Bugel Mas Indah, Kel.Bugel, Kec.Karawaci, Kota Tangerang.

Acara ini  sekaligus menggelar  Pelantikan Ketua DKM Masjid Al-Furqon terpilih yaitu DR. Ustd.H.Nur Hidayat, M.Ag. sebelum pelantikan acara diselingi pentas seni Marawis yang dibawakan oleh ikatan remaja masjid Al-Furqon kelurahan Bugel.

Ketua Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kec.Karawaci Ustd. Ahmad Subhan, S.Ag dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan acara ini dimaksudkan agar masyarakat khususnya umat islam senantiasa mengenang sekaligus meneladani sifat-sifat yang diajarkan oleh rasullulloh SAW.

Hal senada dikatakan ketua DKM Masjid Al-Furqon DR. Ustd.H.Nur Hidayat, M.Ag. menurutnya ajaran islam itu akan membumi jika ummatnya mengamalkan semua yang telah disampaikan baik oleh rosul maupun yang difirmankan oleh Alloh SWT dalam kehidupan sehari-hari. oleh karena itu kata dia bangkitnya kejayaan islam itu ketika ummatnya melaksanakan ajaran yang dibawakan Rosullulloh SAW serta berpegang teguh pada tali agama Alloh. Niscaya akan tercipta negeri Baldatun  Thayyibatun waa rabbun Ghafur, dimana  penduduk negeri tidak hanya buminya yang indah dan subur, tetapi penduduknya juga yang selalu bersyukur  atas nikmat yang mereka terima dari Allah Subhanahu  Wata ‘ala.

(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here