Dua Rumah Di Cimanggu Ludes Terbakar

0
61
views

Pandeglang, Salakanews – Dua rumah milik Sulaeman dan Jumaedi Warga Kampung Cimanggu Girang, Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang ludes di lalap sijago merah (24/6).

Bencana kebakaran yang terjadi pada pukul 15:00 WIB diduga akibat dari percikan api tungku saat memasak. Akibatnya korban harus kehilangan tempat tinggal.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun para korban harus mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Sebab semua bangunan rumah serta isinya tidak ada yang bisa diselamatkan.

Salah seorang pemilik rumah humaedi mengatakan, Pada saat kejadian ia tak tahu menahu lantaran sedang tidur. Namun ia mendengan suara teriakan dari para tetangganya tentang kejadian tersebut..

“Saya sedang tiduran di ruangan dapur. Pas denger ada yang teriak teriak saya langsung bangun dan keluar rumah. Dan saya melihat api dari rumah sulaeman besar dan saking besarnya sampah merambah kerumahnya hingga ludes,” ucapnya.

Saking cepatnya api membesar sampai sampai ia tak bisa menyelamatkan barang apapun dirumahnya.

“Saya tidak keburu menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah. Karena api dengan cepat menghabiskan bangunan rumah kami, sehingga yang tersisa hanya pakaian yang dibadan,” ungkap Sulaeman dengan nada sedih.

Sementara itu, Tatang saksi mata mengaku, saat kejadian ia tengah beristirahat di depan rumahnya yang tidak jauh dari tempat kejadian. Ia melihat ada kepulan asap di rumah Sulaeman. Namun api langsung menjalar kebagian bangunan yang lain.

“Habis pulang dari Sawah saya duduk di depan rumah. Paling sekitar 10 menit, tiba-tiba saya melihat kepulan asap dari rumah Sulaeman. Namun karena api cepat membesar akhirnya kami kesulitan melakukan pemadaman,” ujarnya.

Ed :Iin

Rep: Abdi/Land

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here