Drainase Tak Berfungsi, Camat Sukadiri Minta Warga Peduli Lingkungan

0
91
views
Camat Sukadiri Encep Sahayat meninjau lokasi pemukiman warga yang tergenang Air akibat drainase tak berfungsi (foto: adi)

Kab. Tangerang, salakaNews.com – Camat Sukadiri Encep Sahayat, meninjau dan membagikan sembako ke lokasi tergenang air di Kampung Ganepo RT 6/8, Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Selasa (9/2/2021).

“Meski genangannya cukup lumayan diatas betis orang dewasa, tapi Alhamdulillah air yang menggenang tidak sampai masuk ke rumah warga,” kata Encep Sahayat, Selasa (9/2/2021).

Genangan tersebut akibat saluran air pada drainase tidak berfungsi. Encep berharap warga setempat meski meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar sehingga tak menyebabkan banjir ketika turun hujan.

“Inikan airnya mampet, saya berharap masyarakat setelah ini, bisa bergotong royong bersama, bersih-bersih selokan supaya airnya mengalir,” ujarnya Encep didampingi Kasi Trantib Hendi Hendrayana, dan jajarannya sembari meninjau satu persatu rumah warga dengan mengoyak air yang tergenang.

Terseumbatnya air pada saluran irigasi akibat sampah yang berserakan, oleh karena itu ia meminta kepada warga untuk tidak mebuang sampah sembarangan.

“saya meminta warga supaya tidak membuang sampah sembarangan. Dengan begitu, air juga dapat mengalir dengan lancar tidak terhambat oleh sampah,” tandasnya.

Editor: tam

kontributor: adi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 1 =