Diduga Terjadi Ledakan, Pekerja Tambang PT.CSD Meninggal Dunia

0
473
views
Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono saat memeberikan keterangan kepada awak media terkait tewasnya pekerja di PT CSD Cimanggu, Pandeglang Selatan. (foto: syam/salakaNews)

Pandeglang, salakaNews-  Mamat Rahmadi (41) warga sukabumi yang bekerja di PT. CSD kecamtan Cmanggu, kabupaten Pandeglang Meninggal dunia, korban diduga tersengat aliran listrik saat bekerja.

Diketahui korban bekerja sebagai LDC (Leader Develepment) selama 2 Tahun bertugas di perusahaan tersebut. Berdesarkan informasi yang dihimpun sebelum meninggal korban tengah berada di lokasi tambang emas bernama Cibaliung Sumber Daya, yakni di kampung Citeluk Mulud, Desa Mangkualam, kecamatan Cimanggu, Pandeglang. kejadian tersebut sekira pukul 18.00 wib Rabu (13/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan kerja yang menimpa Korban disebabkan oleh adanya ledakan di lokasi tersebut, akibatnya kabel terkelupas sehingga aliran listrik dengan mudah menyengat saat korban secara tidak sengaja memegangnya.

Terpisah Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutianto Amsotono membenarkan kejadian tersebut, pihaknya tengah menyelidiki masalah itu dengan menerjunkan tim dari polres Pandeglang.

“Ya betul. Telah terjadi kecelakaan kerja di tambang CSD, ini sudah kita tangani melalui kasat reskrim beserta tim identifikasi juga penyidik sudah menuju kesana,” kata AKBP INdra Lutianto Astomo, Kamis(14/2).

Lebih lanjut dikatakannya telah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan pada hari ini (Jumat) dari Dinas pertambangan Provinsi Banten akan datang ke lokasi untuk melihat langsung kondisi di lapangan.

“informasi yang saat ini kita dapat, akibat dari ledakan-ledakan dari pertambangan tersebut, sehingga membuat kabel menjadi terkelupas seperti itu,” kata AKBP Indra.

Rep: Syam

Ed: tam