Presiden Joko Widodo Berharap Warga Pandeglang selalu Siaga terhadap Bencana

0
87
views
Presiden Jokowi dan pengurus Tagana Pandeglang berfose di depan SDN Panimbang Jaya 1. (foto: Syam/salakaNews)

Pandeglang, salakaNews- Presiden RI Joko Widodo berkunjung ke SDN 1 Panimbang Jaya, kunjungan itu dalam rangka meninjau masyarakat di pesisir pantai yang beberapa bulan lalu terkena bencana tsunami, selain itu kunjungan itu presiden memastikan jika masyarakat pesisir pantai sudah memiliki kesiapan secara mental dalam menghadapi ketika terjadi bencana alam baik gempa maupun tsunami.

selama berkunjung ke lokasi yakni lapangan Cikadu, desa Tanjung Jaya kecamatan Panimbang, Presiden meninjau program taruna siaga bencana (Tagana) dan kampung siaga bencana (KSB) yang telah memeberikan penyuluhan dan pendidikan terkait penanggulangan bencana  di sekolah dasar Panimbang Jaya.

“saya sangat senang anak-anak sekolah dan warga sudah paham terhadap kesiagaan bencana,” kata Presdien yang didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang, Kepala BNPB Dini Monardo, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Senin (18/2).

sementara Bupati Irna Narulita mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah banyak membantu dan memberikan perhatian kepada Mayarakat Pandeglang khususnya para korban bencana Tsunami Selat Sunda yang menerjang kawasan itu pada beberapa bulan lalu.

“kami banyak terbantu mulai dari evakuasi hingga pembuatan Huntara (Hunian Sementara), Huntap (Hunian Tetap), dan mitigasi bencana selalu diperhatikan oleh pemerintah pusat,”  ujar Irna.

Rep: Syam

Ed: tam

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here