DBD Mulai Menjalar ke Pemukiman Warga, Ajis Caleg Perindo Turun Tangan Lakukan Fogging

0
240
views
Ajis Caleg Perindo saat melakukan Fogging di perumahan warga, (foto: Fatah/salakaNews)

Tangerang, SALAKANEWS.com- Guna mengantispasi penyebaran nyamuk demam berdarah dengue (DBD), Partai Perindo bersama DPW LSM Gerakan Anak Bangsa (GAB) melakukan fogging ke pemukiman warga di Kp Mumunggang Lingkungan RW 05  Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang Banten.

Hadir pada saat fogging, Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Dapil 1 dari Partai Perindo Ajis Pramuji, pihaknya mengatakan digalakannya kegiatan fogging atau pengasapan tersebut dilakukan atas permintaan warga untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah di musim ini. Dalaam kegiatan pengasapan (Fogging) ini setidaknya ada sekitar 750  kepala keluarga dan lingkungan sekitar yang masuk fogging.

“masyarakat sekitar menyambut baik dan mengapresiasi fogging ini karena penyakit DBD saat ini tengah mewabah,” tutur Ajis.Minggu (17/2/2019).

Setelah dilakukan fogging gratis lanjut Ajis, masyarakat diharapkan sadar akan arti kebersihan lingkungannya agar tidak terjangkit penyakit, disisi lain kata Ajis, untuk mewujudkan itu semua dibuthkan peran pemerintah dalam memberikan penyuluhan agar masyarakat lebih mengerti akan pentingnya kesehatan linglungan.

Sementara Mut latupono ketua GAB Wilter Banten  LSM Gerakan Anak Bangsa, mengatakan jika di wilayah itu terdapat banyak lokasi yang menjadi sarang nyamuk demam berdarah. Itu dibuktikan dengan adanya korban penyakit DBD sebanyak 4 orang, dimana saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit.

“Sudah ada empat orang warga di sini yang kena DBD, karena itu atas permintaan warga kami ada di tengah masyarakat Karena saya tidak mau banyak janji tapi bukti  dan fogging agar tidak ada lagi korban, kami hanya menjalankan investasi sosial” ujar Mut latupono.

Lalan, salah satu masyarakat setempat yang lokasinya kena Fogging mengatakan, dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh LSM GAB yang  kompak bersama Caleg Perindo Ajis Pramuji dengan melakukan bukti kepedulian Lingkungan dimasyarakat RW 05. Kelurahan Pabuaran.

” seperti inilah yang kami harapkan, dimana Ajis Pramuji dari Caleg Perindo dan LSM GAB Kompak begitu tinggi kepeduliannya terhadap lingkungan kami ini, ” kata Lalan, kepada awak media.

Rep: Fatah

Ed: Tam