Danrem 064 Tegaskan Prajurit Harus Netral di Pemilu 2019

0
178
views
Danrem 064 didampingi Istri saat memberikan sambutan pada acara kunjungan kerja di Kodim 0601 Pandeglang (foto: Syamsul/salakaNews)

Pandeglang, salakaNews-  Kunjungan kerja Komandan Korem (Danrem) 064 Maulana Yusuf, Kolonel Inf Windiyatno didampingi sang istri ke  Komando Distrik Militer (Kodim) 0601 membawa suasana menjadi hangat. Rabu(30/1)

Dalam kunjungan kerja tersebut pihaknya menyapa seluruh anggota yang hadir, melakukan silaturahmi dengan seluruh jajaran kodim 0601 hingga mendengarkan keluhan serta pertanyaan dari anggotanya.

Dalam  kunjungan itu Windiyatno mengintruksikan ke seluruh jajarannya untuk tidak terlibat dalam dunia praktis, kata dia pada tahun politik ini dibutuhkan kematangan dalam menyikapi keadaan di masyarakat, oleh karena itu agar situasi ini tetap semakin tenang dan kondusif, semua anggota TNI diminta untuk netral dan tidak terlibat dalam politik. Agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga sepenuhnya.

Danrem 064 berfose bersama Dandim 0601 didampingi Kapolres Pandeglang (foto: syamsul/salakaNews)

“Saat ini adalah tahun politik yang mana akan dilaksanakan 17 April 2019 Kita akan menyaksikan bersama Pilpres, dan Pileg. Dalam rangka itu kita harus patuh perintah dari pimpinan kita serta harus Netral. tapi saya minta kepada rekan – rekan semua termasuk ibu – ibu, kita ulangi. untuk Prajurit, kita harus Netral tidak ada yang ikut Berkampanye  secara Terselubung,” kata Kolonel Inf Windiyatno.

Pada kesempatan itu, Windiyatno bercengkrama dengan jajaran Kodim. Ia juga bercerita sepak terjang perjalannannya ketika mengawali tugas sebagai prajurit hingga menduduki sebagai Komandan Korem saat ini.

“Pertama kali setelah lulus Akabri 92 (sembilan dua). Langsung bertugas di grup 1 Kopassus, lalu pindah ke Grup 3, setelah itu ke Pusdikpassus kemudian masuk ke Makopassus. Dan jadi Komandan Kodim ( Dandim ) 0709 Kebumen di Jawa Tengah,” ujarnya.

Seraya mengatakan, jika ia pernah bertugas di Korem Yogyakarta Pamungkas, dari sana tugaskan pindah ke Divisi 2 ( dua ) Kostrad Singosari, kemudian pindah lagi ke Divisi 1 ( satu ) sebagai Komandan Brigade 13 Galuh yang ada di Tasikmalaya Jawa Barat. Lalu  pindah ke Balikpapan sebagai Asop Kodam 6 Mulawarman kemudian Saya dapat kesempatan untuk menjadi Komandan Rindam 9 Udayana dari komandan Rindam baru ke Korem 064 Maulana Yusuf mungkin itu Perjalanan dari saya selama menjadi Prajurit di TNI ini,” pungkasnya.

Rep: Syam

Tam: Tam