Curug Dengdeng, Dispar Lebak : “Sangat Potensial”.

0
767
views
Keindahan Curug Dengdeng (dok. Istimewa).

Salakanews, Lebak– Curug Dengdeng adalah wisata air terjun(15 meter) yang bertempat di Kampung Cihagaru, Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin 11 Desember 2017

Kepala Desa Kadujajar H. Aan Irawan, mengatakan bahwa Curug Dengdeng adalah salah satu potensi wisata yang kini menjadi perbincangan wisatawan.

“Curug Dengdeng Insaya Allah menjadi wisata yang besar, karena sudah banyak pengunjung, bahkan di media sosial kini sudah rame”, ujar H. Aan (sapaan H. Aan Irawan-red) .

Senada dikatakan Utom Bustomi, salah satu Prades sekaligus warga Kampung Cihagaru, hanya menurutnya mereka masih sulit dalam pembangunan jalan.

“Iya betul Curug Dengdeng sudah banyak Wisatawan yang berkunjung, bahkan dari luar Kota sudah ada yang kesini, hanya kami masih kesulitan dalam pembangunan jalan, kalau musim hujan jalannya begitu licin”, papar Utom (sapaan Utom Bustomi-red).

Lanjut Utom, “Saya harap nanti pemuda atau generasi baru bisa mengembangkannya, kalau untuk pembangunan jalan memang ini yang menjadi kendalanya”, tukasnya.

Terpisah Dinas Parawisata Hayat Syahida, saat di Konfirmasi Awak Media Salakanews, Senin, 11 Desember 2017, mengatakan bahwa memang Curug Dengdeng adalah sangat berpotensial.

“Curug Dendeng sangat potensial untuk dikembangkan, sebagai trip wisata utk orang menuju Sawarna dan Bagedur”, katanya dalam pesan singkat WatsApp

Lanjut Hayat (sapaan Hayat Saida-red), “Selain itu kita mempunyai strategi pengembangan melalui system penetapan wisata unggulan yang sudah mulai dikembangkan, sehingga dari wisata unggulan ini akan berpengaruh kepada wisata lainya sesuai dengan RPJMD Dinas apapun destinasi yang sekupnya Desa diharap Desa itu sendiri mulai menata destinasinya dalam upaya peningkatan Padesnya”, tukas Hayat.

Masih Hayat, “Perlu Ndi tahu (sapaan akrab wartawan-red), Curug di Kabupaten Lebak ini sangat banyak, sekarang baru terdata lebih dari 60 air terjun, mungkin akan lebih dari seratus air terjun di kabupaten Lebak yanh bagus-bagus”, pungkasnya.

Penulis : Encep Suhendi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + 5 =