CSR Provinsi Banten Tinjau Kediaman Mak Sari di Lebak.

0
548
views
Wakil Sekretaris Forum CSR Kesos Provinsi Banten dengan Kepala Desa Sanghiang di depan Kandang Kambing bekas kediaman Mak Sari, (dok. Istimewa)

Salakanews, Lebak– Mak Sari (80), asal kampung Pasir Awi, Desa Sanghiang, Kecamatan Malingping, Lebak-Banten. Seorang Nenek tua yang minggu lalu tengah menjadi perihatian publik, kini ia telah dibangunkan sebuah rumah oleh warga sejak hari minggu kemarin (10/12).

Sebelumnya, Nenek tua ini tinggal di Kandang Kambing milik keponakannya, putra dari Mak Ecot (68).

Baca Juga :   Kadinsos Kabupaten dan Provinsi Kunjungi Kediaman Mak Sari di Lebak.

Informasi ter-update yang dihimpun oleh Wartawan Salakanews, bahwa sudah ada beberapa elemen yang telah mengunjungi kediaman Mak Sari, dari Komunitas, Organisasi Kemahasiswaan (PMII Malingping), Muspika Kecamatan Malingping, Kadinsos Lebak dan Kadinsos Provinsi. Hingga Utusan Gubernur Banten Wahidin Halim, yaitu Wakil Sekretaris Forum CSR Kesos Provinsi Banten. Selasa, 12 Desember 2017.

Wakil Sekretaris Forum CSR Kesos Provinsi Banten, Dedi Arisandi, ia mengatakan, bahwa rumah Mak Sari walaupun kini sudah dalam proses pembangunan, pihaknya akan membangun semi permanen dengan fasilitas yang layak.

“ini dibangun seperti yang sudah-sudah, kita ukuran 4 kali 6, di dalamnya sudah keramik semi permanen dan disitu sudah ada toilet atau kamar mandinya dalam jangka proses pembangunan kurang lebih 10 hari selesai, kalau cepat atau engganya tergantung karena ini saham Pemprov ketika Gubernur sudah mengintruksikan bangun, maka kita hari itu juga kita bangun”, tutur Dedi (sapaan Dedi Arisandi-red), di lokasi saat dimintai keterangan.

Saat Wartawan menyinggung soal rumah tidak layak huni yang berada di Desa Sanghiang, Dedi mengatakan bahwa jika di Desa tersebut masih ada, pihaknya akan berupaya.

“kalau informasi dari Pak Lurah ada, nanti akan kita surpay layaknya, kalau layak harusnya kita bantu”, ujar Dedi.

Dalam hal itu. Lagi, Kepala Desa Sanghiang, H. Ocid, memaparkan jumlah data rumah tidak layak huni di Desanya.

“Adanya dari CSR ini sangat baik sangat mendukung saya mah, dari 1000 rumah ada 200 lebih, terus saya rilis lagi 176, rilis lagi 126, rilis lagi 52, sampai terahir yang sangat parah kondisinya itu ada 25″, tukas H. Ocid kepada Wartawan

Setelah tinjauan ke lokasi tempat kediaman Mak Sari, Wakil Sekretaris Forum Kesos CSR Provinsi Banten, Dedi Arisandi beserta Kepala Desa H. Ocid langsung surpay ke lokasi perumahan lannya yang tidak layak huni, hingga datanya langsung dibawa ke Gubernur Banten, Wahidin Halim, untuk segera dilaporkan.

Penulis : Encep Suhendi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + eighteen =