Combine Distan Pandeglang Hilang, Diduga Kuat Dijual ke Lampung

0
62
views

Pandeglang, Salakanews – Mesin combine dari Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pandeglang yang di pinjam pakaikan ke Kelompok Tani di Kecamatan Sindangresmi yang hilang diduga kuat di jual ke Lampung.

Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Sindangresmi, Ombi Romli mengatakan jika dirinya mengetahui bahwa combine yang dipinjam pakai pada Mei 2020 itu diketahui hilang setelah dua bulan peminjaman.

Bulan puasa Mei 2020 itu awal peminjaman. Terkait pinjam pakainya berapa bulan Ombi pun mengakui tidak mengetahui. Adapun dirinya menandatangi surat peminjaman hanya sebatas mengetahui.

“Peminjaman itu untuk panen, hilangnya itu dikabarkan awal Agustus 2020. Saya pun tahu hilang setelah pihak dinas datang ke Kecamatan Sindangresmi untuk mencari Combine yang di pinjam pakaikan itu,” kata Ombi kepada Salakanews, Sabtu (12/9/2020).

Ombi pun mengaku jika kabar Combine yang hilang tersebut di jual ke daerah Lampung. Mendengar kabar tersebut, Ombi pun langsung mencari daerah Lampung untuk mengambil kembali. Namun, sesampainya di sana Ombi tidak mendapatkan Combine yang dicarinya sehingga dirinya pulang dengan tangan kosong.

“”Sampai saat ini bener combine-nya engga ada dan saya dapat kabar bahwa combine itu ada di Lampung. Saya pun langsung ngecek ke Lampung,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pertanian Pandeglang Nasir, mengaku jika hilangnya Combine oleh kelompok tani di Kecamatan Sindangresmi sudah basi. Bahkan dirinya pun sudah melaporkan ke pihak berwajib.

“Kabar itu mah udah basi. Kita udah sabar sama kelompok itu. Kami berharap aja jika kelompok itu mengembaliin. Kita ke pihak berwajib sudah melaporkan,” Singkat Nasir saat diwawancari melalui telpon seluler. (Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 2 =