Cegah Stunting, Kadinsos Pandeglang Berikan 96 Paket Sembako Di Kecamatan Pulosari

0
35
views

Pandeglang, Salakanews- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Sosial (Dinsos) berikan bantuan sebanyak 96 paket sembako sebagai satu upaya melawan stunting.Selasa,(22/11).

Dikatakan, Nuriah Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), bantu tersebut sebagai kepedulian Dinas Sosial dan memiliki harapan besar mampu menyediakan asupan gizi dan nutrisi kepada keluarga kurang beruntung yang disebut Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Pulosari.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu memberikan asupan protein kepada keluarga yang masuk kategori miskin. Tujuannya adalah untuk mencegah stunting” kata Nuriah.

Satu tugas besar untuk menyelamatkan generasi yang tumbuh kurang sesuai dengan usia, berkaitan erat dengan asupan gizi. Tidak hanya masalah pertumbuhan fisik, tetapi juga masalah pertumbuhan otak dan kecerdasan. Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama.

“Stunting dapat dicegah dimulai dari ibu hamil. Asupan gizinya harus dijaga agar bayinya sehat dan cerdas,” ujarnya. (Land/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − 1 =