Peletakan Batu Pertama, Kopsyah BMI Cabang Mandalawangi Bangun RHSHG Untuk Warga Pulosari 

0
28
views

Pandeglang, Salakanews – Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) Cabang Mandalawangi, membangun Rumah hibah siap huni gratis (RHSHG) untuk warga Kampung Tereleng, Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang.

RHSHG tersebut diberikan kepada keluarga Wirjaya sebagai penerima yang memenuhi syarat layak untuk mendapatkan bantuan itu dari Kopsyah BMI.

Untuk peletakan batu pertama dilakukan oleh Kepala Dinas sosial (Kadinsos) Pandeglang, yang didampingi oleh Camat Pulosari, Manager Pusat BMI dan Manager cabang Mandalawangi serta Aparatur desa Sukasari. Selasa (22/11).

Dalam sambutannya, Kadinsos Pandeglang Nuriah yang didampingi Camat Kecamatan Pulosari menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Koprasi syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) yang telah memberikan bantuan RHSHG bagi warga Kecamatan Pulosari.

“Dengan hadirnya koperasi syariah BMI bisa menjadi sebuah solusi untuk membantu pengentasan kemiskinan bagi masyarakat Pandeglang, Dengan nilai 55 juta ini sangat luar biasa, ini sudah 36 rumah yang dibangun oleh BMI” ujarnya.

Dikatakan Syahroni Manager cabang Mandalawangi, bahwa untuk cabang Mandalawangi memiliki tiga wilayah, yaitu kecamatan Mandalawangi, Pulosari dan kecamatan Jiput.

“Alhamdulillah di kecamatan Pulosari ini sudah empat Desa yang kami layani yaitu Desa Sukasari, Banjarwangi, Koranji dan Karyawangi yang kami buka. Insya Allah untuk kedepannya kami membuka untuk Desa-desa lainnya yang ada di Kecamatan Pulosari” ucapnya.

Lanjutnya. Sudah ada dua kegiatan yang dilakukan di Kecamatan Pulosari oleh Kopsyah BMI Cabang Mandalawangi yaitu Sanitasi Masjid Pesantren (Sanimesra) dan pembangunan rumah layak huni gratis.

“Kegiatan sosial yang sudah dilakukan tahun ini yang pertama sanimesra di masjid Al-Ikhlas Desa Sukasari dan yang kedua disini (kampung Tereleng. red) kegiatan rumah layak huni gratis untuk non anggota, Karena kita melihat kemampuan beliau seperti apa yang benar wajib di bantu oleh kami” ungkapnya.

Senada disampaikan Casmita, Manager Zakat infak sedekah dan wakaf (ZISWAF) ia berharap bantuan rumah hibah layak huni gratis itu bisa bermanfaat bagi keluarga penerimaan manfaat dan bermanfaat juga bagi lingkungan.

“Alhamdulillah bisa memberikan manfaat bagi lingkungan, dan bisa membangun rumah untuk pak Wirjaya, selain itu juga kami sudah membangun sanitasi untuk pesantren dan berbagai sembako bagi duafa.

Selain bedah rumah Kopsyah BMI kedepannya akan lakukan pemberdayaan untuk dilahan pertanian yang ada di kecamatan Pulosari.

“Karena potensi pertanian di Pulosari sangat luar biasa” pungkasnya.(Land/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 13 =