Berebut Hati Rakyat, Kampanye Terbuka Kedua Paslon Capres-Cawapres Telah Dimulai

0
178
views
kedua Pasangan Capres-Cawapres 2019 memulai kampanye terbuka pada minggu 24 Maret 2019 (foto: dok)

TANGERANG, SALAKANEWS.com– Dimulainya kampanye terbuka bagi kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2019  yang siap bertarung merebut hati rakyat, dilakukan pada Minggu (24/03/2019).

Seperti apa yang terlihat bagi Pasangan calon nomor 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin memulai kampanye di Zona B sedangkan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memulai kampanye di Zona A.

Bagi Tim sukses dari kedua paslon tentunya  sudah membuat jadwal kampanye atau rapat umum.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Jokowi-Amin,  Erick Thohir menyebutkan Jokowi dan Amin akan memulai kampanye di hari pertama di Provinsi Banten.

Meski dihadiri berdua, Erick mengatakan, Jokowi-Ma’ruf tidak akan selalu bersama-sama dalam melakukan kampanye terbuka.

Paslon Jokowi-Ma’ruf dijadwalkan hanya dua kali melakukan kampanye bersama, yaitu saat pembukaan dan penutupan kampanye rapat umum.

Dilaporkan pula bahwa Kampanye terbuka Jokowi-amin  di Banten hari ini akan dilakukan sore hari. sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga akan melakukan kampanye terbuka di tempat berbeda.

Berbeda dengan paslon Prabowo-sandi, Prabowo dijadwalkan berkampanye di Kota Manado dan Makassar pada hari ini sedangkan Sandiaga Uno akan mengawali kampanye rapat umum di Kabupatan Sragen Jawa Tengah.

Sementara Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ahmad Muzani mengatakan, tidak ada alasan khusus terkait pengaturan hari pertama ini. Namun, Prabowo-Sandiaga tetap memiliki jadwal kampanye bersama di empat kota.

“Selebihnya pasangan calon presiden dan wakil presiden akan berkampanye di tempat yang sudah direncanakan sebelumnya,” sebut Ahmad Muzani.

Melansir dari keterangan 4 kota tujuan Kampanye paslon nomor 2 yaitu Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta.

 

Rep: Fatah

Ed: tam