Sebanyak 165 Kafilah MTQ Pandeglang Siap Berkompetisi di tingkat Provinsi

0
264
views
Sekda Pandeglang Fery Hasanudin menyematkan jas kepada peserta yang akan ikut berkompetisi di tingkat provinsi yang digelar di Kota Tangerang (foto: dadi/salakaNews)

Pandeglang, salakaNews – Sebanyak 165 Kafilah peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Pandeglang diberangkatkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Feri Hasanudin guna mengikuti MTQ XVI tingkat provinsi yang diselenggarakan di Kota Tangerang. pemberngakatan ini didampingi oleh Sekretris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Adis Muntaha, pelepasan para Kafilah digelar di gedung Pendopo Kabupaten Pandeglang, Minggu, (24/03).

Dari 165 kafilah tersebut terdiri dari 42 Pimpinan Kafilah, 21 Official, 19 Pembina, 62 Peserta, dan 21 Tenaga Teknis beserta 2 Orang medis.

Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ) Kabupaten Pandeglang Adis Muntaha mengatakan, ada 9 Cabang dan 27 Golongan yang diikuti oleh Kabupaten Pandeglang pada MTQ XVI provinsi Banten.

kafilah MTQ didampingi orangtua yang akan berkompetisi di tingkat provinsi Banten yang dgelar di Kota Tangerang (foto: Dadi/salakaNews)

“Pada MTQ kali ini kami mengikuti semua cabang dan golongan yang akan dilaksanakan pada 25-29 Maret 2019, yang mana cabang yang kami ikuti yaitu Tilawah Al-Qur’an, Tahfidz Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an/Cerdas Cermat Isi Kandungan Al-Qur’an, Khattil Qur’an /Kaligrafi, Qiroatul Qutub /Baca Kitab Kuning, (MMQ) Musabaqah Karya Tulis Ilmiah AlQur’an, dan Hifdzil Hadist,”  ungkapnya.

Lebih lanjut Adis mengatakan, jika dua tahun terakhir 2017 dan 2018 Kabupaten Pandeglang hanya bisa meraih juara IV berturut – turut pada MTQ Banten, maka untuk tahun ini pihaknya memiliki ekspektasi besar menjadi juara umum.

Fery Hasanudin Sekda Pandeglang bersama Sekretris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Adis Muntaha (foto: dadi/salakaNews)

“Target kami kali masuk tiga besar, tapi tidak menutup kemungkinan untuk juara dua bahkan juara umum,” harapnya.

Sementara Sekda Pandeglang Fery Hasanudin yang sekaligus sebagai ketua LPTQ Kabupaten Pandeglang memberikan semangat kepada para kafilah untuk menjaga setamina dan optimisme yang tinggi, agar mendapatkan hasil terbaik di ajang musabaqoh nanti.

“Jaga kesehatan, jaga fisik, jaga mental dan tetap bertawakal serta evaluasi dari MTQ tahun lalu yang telah dilewati,” katanya.

Fery Berharap Pandeglang masuk di tiga besar dalam peringkat MTQ tahun ini, untuk itu ia menekankan kepada para peserta tetap focus berikhtiar dan berdoa, agar mendapatkan hasil terbaik.

“Opsi kita memang juara tiga, tapi semangat kita jangan kendor, saya minta do’a kepada semua masyarakat Pandeglang untuk keberhasilan para kafilah MTQ Pandeglang yang akan berjuang di MTQ XVI Banten,” ujarnya.

Lebih lanjut Pery menjelaskan mengenai  anggaran LPTQ Pandeglang yang masih rendah dibandingkan dengan Kabupaten Lainnya di Banten. Kendati demikian, Pery meyakini semangat kafilah menjadi modal juang untuk Pandeglang bicara di kancah Provinsi Banten.

Rep: dad

Ed: tam