Atasi Kesehatan Pemudik, Dinkes Buka 7 Posko

0
135
views

Pandeglang, Salakanews – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang menyiapkan sejumlah posko kesehatan yang ditempatkan pada beberapa titik di wilayah Pandeglang saat arus mudik menjelang hari raya idul fitri tahun 2019. Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi permasalahan permasalahan kesehetan para pemudik.

Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang Rd. Dewi Setiani mengatakan, Pihaknya menyiapkan 7 lokasi posko kesehetan menjelang hari raya idul fitri pihaknya membuka 7 tambahan posko kesehatan bagi para pemudik. “Konsentrasi kita berada di lokasi keramaian pemudik seperti di terminal bus dan tempat keramaian lainnya,” ucapnya saat mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang saat Inspeksi Dadakan (Sidak) tarif angkutan dan meninjau posko kesehatan di terminal Kadubanen, Sabtu (1/6).

Selain mendirikan posko kesehatan. pihaknya juga mengintruksikan jajaranya sebanyak 707 tim kesehatan yang berada di 35 puskesmas untuk selalu siaga 24 jam
“Baik itu dokter, bidan, sarana dan prasarana seperti ambulans semuanya selalu siap memberikan pelayanan kesehatan k epada masyarakat saat arus mudik lebaran,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Pandeglang Pery Hasanudin menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan yang telah mendirikan posko kesehatan bagi para pemudik.

“Saya sangat mengapresiasi Dinkes Pandeglang, tentunya keberadaan posko kesehatan saat mudik Lebaran sangat penting dan sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan saat melakukan mudik lebaran. “Kita sangat berharap di mudik di Tahun 2019 ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala apapun.” tuturnya.

Ed : Iin

Rep : Dadi/Land