Arief-Sachrudin Resmi Jadi Aktor Tunggal di PILKADA Tangerang

0
1005
views
10 Partai Politik mendeklarasikan mengusung Arief-Sachrudin untuk pemilihan Walikota-wakil walikota Tangerang priode 2018-2023. (foto: Salakanews)

Salakanews, Tangerang- Arief R. Wismansyah – Sachrudin secara resmi mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon  wali kota dan wakil wali kota untuk pemilihan kepala daerah kota Tangerang periode 2018-2023, deklarasi pencalonan yang ke dua kalinya sebagai wali kota Tangerang itu sekaligus telah diusung oleh sepuluh partai politik, yakni partai Demokrat, Golkar, PDIP, GERINDERA, NASDEM, PAN, PKB, HANURA, PPP, dan PKS.

Pada Pemilukada ini dipastikan tidak ada calon pesaing Arief, baik dari calon perseorangan (independen) maupun dari partai lainnya, karena seluruh partai yang ada sudah diborong oleh Arief-Sachrudin. Padahal sebelumnya tersiar kabar bahwa pemilihan walikota di PILKADA Tangerang sudah ada nama-nama yang beredar seperti Abdul Syukur dari partai Golkar, Hugos dari PDIP, bahkan di internal partai Golkar sendiri awalnya berniat menyodorkan nama Sachrudin yang juga ketua DPD Golkar sebagai calon Walikota, akan tetapi peta politik terus berubah hingga ahirnya semua partai politik kompak menyatakan dukungannya ke Arief- Sachrudin.

Pendeklarasian PASLON (pasangan calon) walikota dan wakil walikota ini mirip seperti kampanye akbar, hal itu lantaran suasana begitu meriah sekaligus dihibur oleh musisi kondang ibu kota Wali Band. Deklarasi dilakukan di alun-alun kota Tangerang, dimulai pukul 14.00 WIB. (10/01/18),

Pantauan Salakanews kemeriahan ini sangat terasa mengingat dari setiap partai politik masing-masing memobilisasi massa-nya ke alun-alun. Dalam orasi politiknya Arief mengajak kepada seluruh warga yang hadir untuk terus berjuang bersama-sama dalam memajukan kota Tangerang tercinta, selain itu kata Arief pembangunan sebuah kota tidak akan berjalan mana kala masyarakatnya tidak saling bekerjasama.

“oleh karena itu saya mengajak kepada semua mari kita tetapi menyatukan tekad untuk bersama-sama membangun kota yang kita cintai ini” katanya seraya meneriakan tagline Hari Ini Dan Masa Depan Lanjutkan.

Paslon walikota-wakil walikota Arief-Sachrudin priode 2018-2023 pada deklarasi PILWALKOT Tangerang 2018 di alun-alun kota Tangerang. (foto: Salakanews)

Pada kesempatan yang sama perwakilan dari  partai politik yang mengusung Arief-Sachrudin diwakili oleh H.Baihaki dari partai Demokrat menyatakan semua partai politik yang mengusung Arief bukan tanfa alasan, itu Karena semua partai yang ada di parlemen menilai kinerja Arief sangat berhasil dalam membangun kota Tangerang.

“ada yang mengatakan pada kami kok bisa ya semua parpol diborong oleh Arief-Sachrudin, tapi kami semua punya alasan kuat yaitu adanya kepercayaan masyarakat pada kepemimpinan Arief, selain itu survei membuktikan bahawa elektabilitas pak arief sangat tinggi” katanya berapi-api.

Seusai deklarasi, diteruskan pasangan Arief-Sachrudin berjalan ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan walikota dan wakil walikota kota Tangerang yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018.

Kedatangan Arief-Sachrudin ke KPU pada pukul 17.30 WIB. Dengan diiringi oleh seluruh ketua partai politik dan massa pendukung. Arief langsung mengisi buku tamu dan menyerahkan berkas persyaratan sebagai calon walikota dan wakil walikota.

Sanusi Ketua KPU dalam sambutannya mengatakan meski sepuluh partai poltik sudah menyatakan dukungannya  ke pasangan Arief-Sachrudin tetapi pendaftaran Paslon masih tetap dibuka sampai pukul 24.00 WIB. malam ini (10/01/18).

“Pendaftaran akan kita buka sampai pukul 24.00 WIB malam ini” ungkapnya.

(Tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here