Ade Imanudin: Pendidikan Politik Jauh Lebih Penting daripada Memberi Uang

0
418
views
Ade Imanudin kader partai Gerindra kab. Pandeglang (foto: erland/salakaNews)

Pandeglang, salakaNews – Sikap gentleman ditunjukkan oleh salah seorang caleg yang bertarung pada Pileg 17 April 2019 lalu.

Alih-alih mengklaim kemenangan, namun caleg DPRD Provinsi justru mengakui kekalahannya meski belum ada hasil resmi dari KPU.

Caleg DPRD Provinsi Dapil Banten IX yang meliputi 35 Kecamatan yang ada Dikabupaten Pandeglang H Ade Imanudin mengaku sulitnya menjadi anggota dewan.

H Ade Imanudin, yang maju melalui Partai Gerindra ini mengatakan, meski rekapitulasi penghitungan suara masih dilakukan oleh penyelenggara pemilu, namun harapannya duduk di kursi ‘panas’ DPRD Provinsi Banten sudah pupus.

“Harapan tipis. Sebagian masyarakat ternyata masih memilih yang memberinya misal seperti jilbab, sembako, uang dan lain-lain,” Ungkap H Ade Imanudin

Ade mengatakan, selama masa kampanye, dirinya fokus memberikan pendidikan politik ke masyarakat dan lebih mengedepankan program, karena itu kata dia, pendidikan politik jauh lebih penting dari pada memberikan uang tapi hanya dinikmati sesaat.

“Hanya menjual program ke masyarakat, saya tidak mau membeli suara masyarakat dengan sesuatu,” jelasnya.

Ade Imanudin mengakui praktek money politik masih kuat pada Pileg 2019 ini. Dengan begitu masyarakat mendahulukan caleg pemberi sesuatu ketimbang program.

“Saya berkesimpulan mengapa ada anggota DPRD terlibat korupsi saat sudah diberi amanah oleh masyarakat, sebab ia mendapatkan suara dengan cara-cara membelinya,” Ujarnya

Baginya, kegagalan yang diraih adalah pengalaman dan penyemangat untuk menatap masa depan, boleh jadi menurut Ade di balik semua itu banyak hikmah yang diraih.

“Kita tidak boleh putus asa karena mungkin Tuhan punya rencana lain yang lebih baik. Namun paling tidak, kita telah belajar banyak hal dalam proses demokrasi ini sehingga akan menjadi pengalaman berharga untuk melangkah kedepan,” tuturnya.

Meski tak lolos sebagai legislative Ade tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Masyarakat, khususnya tim dan relawan yang selama Pileg telah memberi support dan berjuang bersama dengan penuh keikhlasan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat saya, melalui media ini saya ucapkan terima kasih atas do’a dan dukungannya semua,” Pungkasnya

Rep: Land

Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here