50 Murid berbagai Perguruan Pencak Silat Unjuk Gigi di Turnamen Kodim 0601

0
19
views

Pandeglang, Salakanews – Sebanyak 50 perguruan pencak silat di Kabupaten Pandeglang menampilkan berbagai keahliannya di halaman Kodim 0601 Pandeglang.

Para murid yang hadir tersebut tampaknya sangat antusias untuk memperebutkan piala Kodim 0601.

Ketua IPSI Kabupaten Pandeglang, Raden Surya Galung mengaku jika sebelum acara di mulai para peserta yang daftar sebanyak 100 orang. Namun, karena keterbatasan waktu pihaknya membatasi para peserta, sehingga uang diikutsertakan hanya sebanyak 50 perguruan tinggi.

“Sebenarnya yang daftar ada 100 (Perguruan) karena kita batasi ahirnya kita terima 50,” kata Surya.

Surya menganggap wajar bila para perguruan itu sangat antusias, karena di Kabupaten Pandeglang selama bertahun-tahun baru ada dua kali mengadakan festival pencak silat.

“Di Pandeglang ini minim festival silat, jadi kita bertahun tahun baru dua kali mengadakan festival. Ini yang terbesar,” ungkapnya.

Sementara Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf. Denny Juwon Pranata menambahkan festival pencak silat ini sangat penting digelar setiap tahunnya, untuk menjaga animo masyarakat dalam melestarikan budaya.

“Perlunya kita menginisiasi melesatrikan mengembangakan budya asli banten, yaitu pencak silat. Pencak silat merupakan budaya asli dari bangsa kita yang harus kita jaga, kembangkan, dan menjaga animo dari generasi muda kita untuk mau belajar,” ujarnya. (Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − twelve =