Kabar Duka, Ibunda Ustadz Abdul Somad Wafat

0
366
views
Ibunda UAS Pupus (foto: tribunnews.com)

SALAKANEWS.com- Masyarakat Indonesia khususnya umat muslim turut berduka atas kepergian Hj. Rohana, yang merupakan Ibunda dari Ustadz Abdul Somad Lc.MA. atau kerap dipanggil UAS. Hj Rohana mengehembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Sansani, Pekan Baru, Riau, Senin waktu subuh atau sekira pukul 04 pagi tadi (18/3/19).

kabar duka itu langsung viral di beberapa media sosial salahsatunya akun milik tokoh Muslim Indonesia, seperti di IG KH Abdulloh Gym Nastiar, atau dipanggil Aa Gym, dalam akun tersebut Aa Gym turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya serta mengajak kepada jamaahnya dengan sebutan Sahabat untuk mendoakan kepergian Almarhumah, semoga diterima Iman Islamnya, diampuni dosa-dosanya dan diterima di sisi Alloh Subhana Wa ta’ala.

Sementara itu, Ustad Abdul Somad sendiri Tiba di Madura pada Minggu kemarin, (17/3/19) kedatangan UAS telah diagendakan sebelumnya oleh panitia untuk mengisi ceramah di Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan Sumenep Madura.

Berdasarkan sejumlah iformasi yang dihimpun setelah mengisi ceramah dari Ponpes Al-Amin akan dilanjutkan mengisi Ceramah di Bangkalan, Madura pada Senin Malam nanti (18/3/19) Hingga kini belum ada kabar dari UAS apakah Beliau langsung bertolak ke Kediamannya di Riau atau bakal tetap mengisi ceramah di Madura.

“Kita Doakan saja,semoga Beliau ditabahkan
اللَّهُمَّ اغْفِرْ لها وَارْحَمْها وَعَافِها وَاعْفُ عَنْها وَأَكْرِمْ نُزُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَها وَاغْسِلْها بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّها مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْها دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِها وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِها وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِها وَأَدْخِلْها الْجَنَّةَ وَأَعِذْها مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ,”ucap Pemilik akun Facebook Delilla Asmi.

Kabar yang sama juga berhembus di sejumlah sosial media seperti whatsapp. Seperti yang dikirim oleh Tono mengatakan,إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ
اللهم اغفر لها وارحمها وعافها واعف عنها، اللهم أدخلها الجنة وأعذها من عذاب القبر ومن عذاب النار

Telah berpulang ke Rahmatullah Hj. Rohana Ibunda UAS, Ustadz Abdul Somad, Lc, MA, subuh tadi Senin, 18 Maret 209 di RS. Sansani Pekanbaru.

“Rencana jenazah akan dibawa dan dimakamkan di Silo, Medan Sumatera Utara. Informasi rumah duka berada di Perumahan Amiraya Jalan Sukakarya Panam, Pekanbaru,”tandasnya, seperti dikutif RIAUPOS.CO.

Sementara dari Akun IG Ustadz Abdul Somad sendiri @ustadzabdulsomad belum ada keterangan secara tertulis kapan dirinya akan pulang untuk menghadiri pemakaman Ibunda tercinta.

(rd/slk)