Warga KaduJami Meriahkan Malam Takbiran dengan Pawai Obor dan Ornamen Keagamaan.

0
110
views

Salakanews, Pandeglang- Semarak kemeriahan takbiran di Kp Kadu Jami Desa Koranji Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang, dalam perayan sambut hari kemenangan, dimalam takbiran warga Kp Kadu Jami Gelar Takbir Keliling dengan menggunakan miniatur Masjid, Onta, Kabah dan di iringi puluhan obor, (14/06/18)

Antusian Masyarak Kadu Jami sangat tinggi, dalam menyambut hari kemenangan di bulan ramdhan.
Teradisi takbir keliling ini biasa dilakukan setiap tahunnya, di malam takbir,

Cucu Sulasmana, Tokoh Masyarakat Kampung Kadu Jami, mengatakn bahwa kegiatan takbir keliling, sudah biasa dilakukan setiap tahunnya.

“takbir keliling ini adalah bentuk perayaan dalam menyambut hari kemengangan, dan kegiatan ini biasa kamilakukan setiap tahun nya, “ujarnya

Senada dengan Haer, salahseorang Tokoh Pemuda Kampung Kadu Jami, untuk persiapan takbir keliling dimalam takbiran, pihaknya menghabiskan waktu selama Dua Minggu dibulan suci ramdhan. Demi tercapainya acara yang meriah.

“untuk persiapn dimalamtakbiran kami menghabiskan waktu selama dua minggu untuk menyiapakan segala sesuatunya”imbuhnya

Masih sama yang di katakn haer bahwa jarak tempuh yang akan di lalui yaitu sekitar 2,3 KM,
Dari Kp Kadu Jami, smapai Ke kantor Kecamatan Pulosari. Untuk rombongan yang ikut dalam takbir keliling, mulai dari Tokoh Masyarakt, Tokoh Pemuda, Ibu-ibu, Anak-anak dan seluruh masyarak Kp Kadu Jami.

“jarak yang kami lalui sekitar 2,3 KM, Dari Kampung Kadu Jami Sampai KeKantor Kecamatan, seluruh masyarakat Kadu Jami Ikut dalam Acara Takbir Keliling, Mulai Dari Tokmas, Toga, Ibu-ibu, Anak-anak, “Tambahnya

Alis Syarah, Masyarak Desa Karyawangi, Mentuturkan Bahwa pihak nya mengapresiasi dalam kegiatan yang diadakan Oleh Masyarakat Kp Kadu Jami
Beda dengan tahun sebelumnya tetapi untuk tahun ini pelaksanan takbir keliling lebih meriah dibandingkan Tahun-tahun sebelumnya.

“saya apresiasi atas dan takjub akan kemeriahan takbir keliling yang di adakan Oleh Masyarakat Kadu Jami”katanya

Usman salah satu Tokoh Desa Koranji Yang turut serta mengikuti acara takbir keliling, ini sebagian dari teradisi Masyarakat ketika menyambut hari kemenangan.

“ini sebagian dari teradisi masyarakat , dalam menyambut hari kemenangan, semoga acara takbir keliling ini bisa bermanfaat dan ada dalam lindungan Allah Swt, “Pungkasnya

Solehudin Kepala Desa Koranji, sangat bangga melihat kereativitas Warga Masyaraknya, dengan adanya takbir keliling, dengan berbagai keteramipilan yang di persembahakan pada saat takbir keliling.

“saya bangga Dan mengafresiasi dengan kegiagan masyarakt Desa Koranji Khususnya Masyarakat Kp Kadu Jami, yang telah mengadakan takbir keliling yang sangat meriah” ujar kades Koranji.

(Erland)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + 6 =