Walikota Tangerang Sampaikan Capaian Penanganan Covid-19 pada HUT Kota Tangerang ke-28

0
134
views
Walikota dan wakil walikota Tangerang seusai acara paripurna DPRD dan HUT kota Tangerang ke 28 di puspem kota Tangerang (foto: salakaNews)

Arief juga  Minta Pemerintah Pusat dan Provinsi Lakukan Normalisasi Untuk Cegah Banjir

Kota Tangerang, salakaNews.com – Walikota Tangerang Arief Wismansyah menyampaikan keberhasilan dalam penanganan COVID-19 pada rapat paripurna DPRD dan peringatan HUT kota Tangerang ke-28, Ahad (28/2/2021).

Arief menyampaikan sejumlah upaya Pemkot Tangerang dalam menangani pandemi Covid-19, mulai dari ketersediaan tempat tidur pasien hingga proses vaksinasi.

“Dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, kami menyediakan kapasitas tempat tidur mencapai 52,17 persen, diatas angka wajib yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan,” kata Arief.

suasana rapat paripurna DPRD dan HUT kota Tangerang (foto: salakaNews)

Selain itu kata dia, untuk memaksimalkan upaya pencegahan dan penanganan, pemkot telah mengajukan ke pemerintah pusat terkait suplai vaksin untuk masyarakat kota Tangerang.

“Dari pengajuan 2.2 juta dosis, Kota tangerang telah menerima 72.592 dosis vaksin yang ditujukan bagi Nakes, dan pelayan publik,” terangnya.

Tak hanya penanganan pandemic COVID-19, pemkot tangerang juga telah melakukan ikhtiar dalam mengembangkan infrastruktur jalan dan juga rumah layak huni untuk warga kurang mampu.

“Mulai dari bedah rumah sebanyak 250 rumah, PJU, perbaikan jalan lingkungan sebanyak 112 ruas dan pembangunan jalan kota sebanyak 15 ruas serta perbaikan yang akan dikerjakan pada ruas jalan Jl. Juanda, Jl. Marsekal Surya Darma Ali dan beberapa ruas jalan lainnya,” kata Arief.

Sementara terkait banjir yang beberapa hari lalu melanda sejumlah kawasan di wilayah Tangerang, Arief mengatakan telah maksimal melakukan upaya penanggulangan banjir. Kata dia banjir yang melanda merupakan air limpasan semua, padahal pemkot telah membuat beberapa tanggul dan turap di sejumlah titik yang rawan banjir.

“karena kalau kita evaluasi dari banjir dari tahun 2020 dan 2021 itu airnya air limpas, limpas dari sungai-sungai yang ada, padahal tanggulnya sudah tiga kali sempat ditinggikan,  ada tiga lapis tanggul yakitu 3 meter, 4 meter, dan 4,5 meter, maka pekerjaan rumah untuk menangani banjir perlu ada normalisasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan provinsi,” tandasnya.

Hadir dalam paripurna Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kota Tangerang.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − 12 =