UKM FORMA UNMA Banten GELAR Olimpiade Rektorat

0
677
views
peserta Olimpiade Rektorat UNMA saat berfose sebelum bertanding, di lapangan area Kampus, Cikaliung, Saketi, Pandeglang, Banten. (foto: Ila/Sella)

 

SalakaNews, Pandeglang- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persatuan Olahraga Mahasiswa (PORMA) menyelenggarakan OLIMPIADE REKTOR UNMA BANTEN di lingkungan kampus UNMA, Cikaliung, Saketi, Pandeglang, Banten. Sebanyak 32 SMA se-kabupaten Pandeglang mengikuti olimpiade tersebut yang berlangsung dari tanggal 05-14 Februari, selasa (12/02/17).

Sementara jenis Cabang olahraga yang dilombakan sebanyak 3 cabang diantaranya cabang Futsal Putra, Volly Putra-Putri, dan Tenis  Meja Single-Double.

Ketua pelaksana kegiatan Asep Supriatno pada Salakanews mengatakan pihaknya merasa bersyukur sekaligus terharu atas respon yang datang dari semua sekolah yang ada di Pandeglang, pasalnya mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pertandingan yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa UNMA ini.

“rasa syukur yang tak habis dipanjatkan karena mendapatakan dukungan penuh dari semua sekolah yang mengikuti” ungkap Asep.

Bahkan kata Asep, pihaknya berharap Piala bergilir ini akan diadakan setiap tahunnya, mengingat animo di sejumlah sekolah yang tersebar di daerah Pandeglang sangat positif terkait adanya penyelenggaraan acara ini, sehingga antusiasme setiap Sekolah menjadi poin positif terhadap acara dan kepanitiaan tersebut.

Sementara Ketua umum UKM PORMA Andi Suhandi menyebutkan 3 cabang olahraga yang akan ditandingkan memiliki 5 poin, pihaknya bermaksud mengadakan olimpiade ini dari tanggal 5-14 februari.

“Prestasi yang ditoreh UKM PORMA mampu mengadakan Olimpiade yang diikuti 32 SMA ini kali pertama UKM PORMA dalam mengadakan Olimpiade,  itulah mengapa ini merupakan sejarah penting dalam organisasi kami” kata Andi.

peseta Olimpiade Rektorat saat bertanding di lapangan Kampus UNMA Banten.
(foto: Ila/Sella)

Salah satu Pembimbing peserta Olimpiade dari Sekolah Menengah Kejuruan PGRI Labuan M.Heru Bahari, mengapresiasi terselenggaranya acara ini, menurutnya kegiatan ini sangat positif bagi para siswa, selain menambah pengalaman juga dapat memberikan motivasi bagi mereka tentang pentingnya sebuah arti seportivitas.

“Saya sangat Antusias dalam acara ini karena dapat menambah kreatif anak anak kita. Lebih memahami sportivitas,” ujar Heru.

Hal yang sama dikatakan Jaenal Ma’mun, Pembina SMAN 3 Pandeglang sangat mengapresiasi  kegiatan yang digelar oleh UKM PORMA, menurut Jenal sedianya Kampus merupakan sebuah contoh dan referensi bagi para siswa dan sekolah, sehingga nantinya dapat dijadikan sebagai rujukan untuk diikuti kegiatan yang sangat positif dan berdampak baik bagi perkembangan siswa..

“Saya sangat bahagia dan patut bangga karena masih ada kampus yang menampung kemampuan dan bakat anak anak kami, walaupun bersamaan dengan 3 kampus tapi kami masih bisa mengirimkan untuk bisa berpartisipasi” kata Jaenal Mamun selaku pembina dari SMAN 3 Pandeglang

Begitu juga dikatakan Yoyo Suharyana, Pelatih yang berasal  dari SMA 4 ini berharap kegiatan ini diadakan tidak hanya pada tahun ini saja, tetapi kedepan harus lebih ditingkatkan dan dikembangkan lagi. Untuk dapat menampung bakat dan kemampuan siswa, Tentunya dengan teknis yang harus di perbaharui. Contohnya ketika dalam administrasi, membuat aturan harua bisa lebih menegaskan diri. Karena itu aturan yang kalian buat.

“Sukses buat UKM PORMA” tandasnya menyemangati!*

Rep: Ila/Sella

Ed: tam