Tingkatkan Sinergitas dalam Melayani, Puskesmas Pulosari Gelar Silaturahmi antar Kader Posyandu

0
388
views
UPT Puskesmas Pulosari mengelar silaturahim dengan seluruh kader Posyandu yang ada di kecamatan Pulosari, hal guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (Foto: Erland/Salakanews)

Salakanews, Pandeglang – Guna meningkatkan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, UPT Puskesmas Pulosari menggelar silaturahmi antara kader posyandu di Pusat Kegiatan Masyarakat (PKM) Puskesmas.  (06/06/18),

Acara ini dihadiri oleh Bina Wilayah (Binwin) Kecamatan Pulosari Yahya Gunawan sekaligus Kepala Dinas Komunikas Informatika Sandi dan Statistik (Diskomsantik), Camat kecamatan Pulosari Epi Sutiasa,  Kapolsek Pulosari Iptu Heru Radiatono, Majlis Ulama Indonesia (MUI), IKADES  Iswandi Gantiana dan seluruh kader Posyandu Se-Kecamatan Pulosari.

Binwil Pulosari Yahya Gunawan Mengatakan, digelarnya acara ini dapat meningkatakn kedekatan bersama kader Posyandu. Selain itu pihaknya berharap semua kader Posyandu dapat membangun Desa nya masing-masing secara sinergis.

“ini bagian dari salahsatu pendekatan dengan masyarakat, Khusuanya Para pengurus kader Posyandu yang ada di tiap-tiap Desa,  semoga para kader posyandu bisa membagun Desanya masing-masing lebih sinergis,” ujar Yahya.

Pada kesempatan yang sama Camat Pulosari Epi Sutiasa mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, menurutnya acara ini sangat positif dalam rangka mendekatkan petugas/pemerintah dengan kader (masyarakat) sekaligus dapat memberikan semangat bagi para kader untuk saling berbagai informasi.

“Bagi pemerintah sebagai upaya untuk menyerap keluhan, masukan dan aspirasi dari para kader yang ada di setiap Desanya masing-masing,” kata Epi.

Neti, Kepala Puskesmas Pulosari menyampaikan rasa terimakasih atas kerjasama semua kader baik Bidan Desa, ia menyarankan kepada masyarakat Pulosari jika ingin melakukan persalinan diharapkan untuk dibawa ke Puskesmas Pulosari, jangan dibiarkan melakukan persalinan di rumah hal itu agar dapat dengan mudah diatasi, dalam mencegah timbulnya resiko kematian.

“Yang mau melahirkan / Persalinan tidak boleh di rumahnya masing-masing tetapi wajib dibawa kepuskesmas, dan mengucapak saya juga ucapkan terimakasih atas kerjasamanya antara kader Posyandu dengan Bidan Desa, ” tuturnya

Senada dengan Kepala kepagawaian Puskesmas Pulosari,  Yunus Hasan Akuba, dengan kumpulnya para unsur muspika Kecamatan, Binwil Kecamatan,  pegawai puskesmas dan para kader Posyandu,  ini bentuk dari kebersamana, Karena kader posyandu sangatlah membantu tugas dari pada kegiatan bidan Desa.

“ini bentuk dari kebersaman kami dalam meningkatkan kinerja antara kader posyandu dan bidan Desa, terimakasih kepada kader posyandu yang sudah mebantu kegiatan kami”katanya

Enah Kader Posyandu Desa Cilentung mengatakan meras senang, bisa berkumpul bersama-sama kader posyandu dari berbagai Desa, dan bisa bersilaturahmi, merasa lebih dekat dengan seluruh unsur pemerintahan yang ada.

“acara seperti ini bisa membuat saya senang, bisa berkumpul bersama anatara kader Posyandu dari berbagai Desa Se-Kecamatan Pulosari,  dan merasa lebih dekata dengan seluruh aparatur pemerintah yang ada dalam acara ini,” pungkasnya.

Rep: land

Ed: tam