NGOBRAS dan Berbagi Kasih ala Jurnalis Tangerang Raya

0
335
views
Dari Kiri: KH Komarudin, Ketua PWI Banten Pirdaus, Humas PDAM Tirta Benteng Ikhsan, dan Ketua JTR Ayu Kartini pada acara NGOBRAS yang diselenggarakan oleh Jurnalis Tangerang Raya, bertempat di Hotel Horison, kota Tangerang. (Foto: Slakanews)

Salakanews, Tangerang- Sebagai organ taktis Jurnalis Tangerang Raya menggelar Ngobrol Bersama (NGOBRAS)sekaligus buka puasa bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa di hotel Horison kebon nanas Cikokol, kota Tangerang (09/06).

Ketua PWI provinsi Banten Bunny Pirdaus mengapresiasi terselenggaranya acara Ngobrol Bersama (NGOBRAS) yang dialkukan oleh Jurnalis Tangerang Raya, selain itu ia juga berharap bagi anggota JTR yang belum pernah melakukan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) atau KLW untuk segera mengikuti, guna mudahnya wartawan yang terperifikasi oleh Dewan Pers.

Selain itu Pirdaus yang juga sebagai Sekjen Serikat Median Siber Indonesia (SMSI) berharap kepada rekan-rekan wartawan yang belum tergabung ke organisasi wartawan di bawah paying hukum Dewan Pers untuk segera bergabung, hal itu akan memudahkan bagi wartawan ketika mengalami persoalan hukum yang berkaitan dengan keredaksian.

“bagaiamana kawan-kawan di JTR  menjadi wartawan yang profesional, itulah kenapa pentingnya kita masuk menjadi anggota PWI atau organisasi wartawan lainnya di bawah naungan Dewan Pers” kata Pirdaus.

anggota dan pengurus Jurnalis Tangerang Raya berfose seusai buka bersama dan Ngobrol Bareng (NGOBRAS) bersama ketua PWI provinsi Banten Pirdaus, di Hotel Horison Kota Tangerang, 09/06. (foto: Salakanews)

Dalam kesempatan yang sama dikatakn Ikhsan selaku Humas PDAM Tirta Benteng, menurutnya semua lembaga atau organisasi wartawan adalah sama, yaitu melakukan tugas-tugas jurnalistik, tetapi yang paling penting ialah bagaimana seorang jurnalis atau wartawan itu bekerja secara professional, jangan sampai wartawan hanya sebatas legalitas tetapi tidak memiliki karya.

“jadi jangan hanya sekedar mengaku sebagai wartawan tapi tidak pernah berkarya, karena wartawan itu tugasnya menulis, tulisan itulah karya seorang wartawan” tandas Ikhsan.

Pantauan Salakanews, acara berlangsung dimulai pukul 4.30 WIB, dengan dimulai pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Siraman Rohani yang disampaikan oleh KH, Komarudin pimpinan Pondok Pesantren Salafi Jurumudi Batu Ceper. Acara ini juga diharidi oleh pejabat daerah dan aparat militer, DPRD kota, Dandim 0506,  Kapolres Kota Tangerang yang diwakili oleh Humas, Humas PDAM Tirta Benteng Ikhsan, dan intansi lainnya.

(tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here