Tingkatkan Kualitas penyelenggaraan Pemilu, PPK Cadasari Gelar Bimtek Mutungsura

0
288
views
PPK Cadasari Gelar Bimtek pemungutan Suara guna meningkatkan pemahamana dan TUPOKSI PPS saat penyelenggaraan pemilu ke depan berlangsung lancar (foto: dadi: salakaNews)

Pandeglang, SALAKANEWS.com- Guna meningkatkan Pemahaman atas penyelenggara Pemilu,  Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Kecamatan Cadasari gelar BIMTEK Penghitungan Suara kepada 416 orang anggota KPPS dan dan 22 Orang Anggota PPS se-Kecamata Cadasari. Acara digelar digedung KOGURI Kecamatan Karangtanjung, Minggu, (07/04)

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Kecamatan Cadasari Bunbun Buntaran, Divisi Tekhnis Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang Samsuri, Ketua PPK kecamatan Cadasari Didi,  beserta  Anggota PPK kec. Cadasari, Anton, Alaudin, Iyus dan Arif Budiman.

Bunbun Buntaran memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan itu sangat penting mengingat pemlu yang akan dilaksanakan sudah medekati, sehingga diharapkan peran KPPS  (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) sudah memahami Tupoksinya.

Simulasi penyelenggaraan Pemilu dilakukan oleh peserta Bimtek bersama PPK Cadasari dilakukan di aula gedung koprasi Guru kecamatan Karang tanjung (foto: dadi/salakaNews)

“saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini, mengingat pemilu tinggal beberapa hari lagi dan pada waktunya penyelenggara harus harus benar benar dapat mengerti dan memahami tupoksinya masing-masing, sehingga pelaksanaan pemilu nanti bisa berjalan dengan lancar,” kata Bunbun.

Bunbun juga mengingatkan  agar Panitia penyelenggara bisa menjaga Netralitasnya sebagai Panitia Penyelenggara Pemilu.

” demi untuk menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pemilu, tidak lupa saya ingatkan agar panita penyelenggara pemilu bisa bekerja dengan baik sesuai dengan aturan dan undang-undang, juga bisa menjaga netralitasnya sebagai penyelenggara sehingga pemilu nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar” ucap Bunbun.

Sementara Divisi Tekhnis Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang menjelaskan BIMTEK tersebut diselenggarakan guna  memberikan pembekalan kepada KPPS dan PPS agar mereka mengerti tekhnis kerja dan dapat memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Pserta Bimtek PPK Cadasari di aula Koprasi Guru kecamatan Karangtanjung (foto: dadi: salakaNews)

“BImtek ini dilaksanakan guna memberikan pengarahan dan pembekalan wawasan terkait aturan pelaksanaan pemilu, sehingga dalam melaksanakan tugasnya betul betul memahami tugas pokok dan fungsinya.” jelas Iman.

Hal Senada dikatakan Ketua PPK cadasari Didin, dijelaskan pentingnya peranan KPPS sebagai kelompok penyelenggara pemungutan suara, karena hal tersebut PPK selalu mengadakan sosialisasi ke KPPS sebelum BIMTEK ini dilaksanakan.

“KPPS merupakan kelompok yang menyelenggarakan Pemungutan dan penghitungan suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara), ini sangat krusial dan untuk itu kami PPK dan PPS slalu bibing mereka agar betul betul faham dan mengerti, sehingga Pemungutan dan Penghitungan suara di TPS nanti bisa berjalan degan lancar tanpa ada kendala apapun” ucap Didin.

Anton salah satu anggota PPK Cadasari sekaligus pemateri dalam BIMTEK tersebut mengatakan apa yang dibutuhkan untuk pelaksanaan pemilu nanti telah disampaikan kepada peserta BIMTEK, dengan begitu diharpakan peserta dapat memahaminya.

“Kami berikan pembekalan materi kepada mereka hingga mereka betul betul dapat memahami dan mengerti, dan saya berharaf dengan di BIMTEKnyamereka, pelaksanaan Pemilu nanti bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar tidak ada masalah sedikitpun”. tutup Anton.

Rep: Dadi

Ed: Tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here