Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas, Polres Pandeglang Gelar Cerdas Cermat Tingkat SMA

0
276
views
Satlantas Polres Pandeglang menggelar cerdas tingkat SMA guna meningkatkan kesadaran berlalu lilintas di kalangan anak muda. (foto: syam/salakaNews)

Pandeglang, salakaNews- Polres Pandeglang melalui Satuan Lalu Lintas  melaksanakan kegiatan cerdas cermat tingkat SMA (Sedrajat)  dengan tema “Soft Launching of The Millennial Road Safety Festival” di Gedung Samsat Kabupaten Pandeglang. Rabu (23/01)

Perlombaan cerdas cermat yang diselenggarakan oleh Satlantas itu, di ikuti oleh oleh 6 (enam) sekolah yang ada di Kabupaten Pandeglang, diantaranya, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 6, SMAN CMBBS, SMKN 2, dan SMK Wali Songo.

Dari ke enam peserta lomba tersebut, rencananya yang menjadi juara pertama akan lanjutkan untuk mengikuti perlombaan di Polda Banten. tak hanya itu, mereka juga nantinya akan dilibatkan memjadi duta-duta lalulintas.

Iptu.Lutfi Tamimi Napitulu, SE. Kanit Regident. Mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para siswa tentang berlalulintas.

“Kegiatan hari ini, yaitu kegiatan cerdas cermat milenial road safety festival untuk di polda banten nanti pada tanggal 23 Maret 2019″Katanya

Sementara itu, mengenai materi yang dijadikan soal cerdas cermat diantaranya. REGIDENT RANMOR (Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor), tentang undang-undang No.22 tahun 2009, lalulintas dan angkutan jalan, serta lakalantas dan tupoksi berlalulintas.

para peserta tcerdas cermat tingkat SMA saat tanya jawab dengan penguji yang digelar Satlantas Polres Pandeglang. (foto: syam/salakaNews)

Sementara itu, Geaharyani utari perwakilan SMAN 1 Pandeglang yang menjadi juara pertama di acara lomba cerdas cermat pada salakaNews mengatakan, selama perlombaan berlangsung ia menemukan kesulitan dari beberapa pertanyaan yang diajukan oleh penguji, dan tentunya itu menjadi sebuah kendala bagi timnya, meski pada ahirnya beberapa pertanyaan itu bisa diatasi dengan baik.

Gea (sapaan Geaheryani) memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan lembaga tersebut, pasalnya dapat menambah pengetahuan dan juga kesadaran pentingnya  peraturan berlalulintas, hingga dapat mengurangi angka kecelakaan saat berkendara.

“Seperti pengertian rambu lalulintas, lambang-lambang rambu lalulintas, jenis-jenisnya gitu pasal juga ada,” ungkapnya.

Ketika ditanya bagaimana kesiapan Gea dalam menghadapi lomba yang akan dilanjutkan di tingkat Polda banten nanti, ia bertekad akan lebih memperdalam terkait pengetahuan-nya yang berkaitan dengan materi yang akan diujikan.

Rep: Syamsul

Ed: Tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here