Warga Pakuhaji Keluhkan Layanan Disdukcapil Kabupaten Tangerang

0
1017
views
warga Pakuhaji menunggu berjam-jam pembuatan kartu keluarga dan KTP dari agi hingga siang, proses pembuatan yang bertele-tele membuat sejumlah warga mengeluhkan pelayanan kantor setempat (foto: Fatah/salakaNews)

Tangerang, salakaNews-  Warga Kecamatan Pakuhaji mengeluhkan pelayanan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tangerang, diantaranya tentang masalah KTP/KK serta Akte. Pasalnya dalam pengurusan kependudukan berupa KTP dan KK saja memakan waktu lama. Warga tak bisa memastikan kapan lamanya pembuatan.

Warga Desa Pakuhaji yang enggan disebutkan namanya menuturkan, sudah hampir satu tahun ia membuat Kartu keluarga dan belum kunjung jadi, bahkan kata dia, sudah beberapa kali bolak balik kekantor Kecamatan Pakuhaji hingga ke Dinas Kependudukan Catatan Sipil di Tigaraksa, tak kunjung selesai. Atas kondisi ini tentu ekspresi kekecewaan dari wajahnya tak bisa ditutupi.

“Bayangkan, kita jadi bingung dibuatnya pada saat kita berada di Kecamatan disuruh ke Disdukcapil di Tigaraksa, eh sampai disana, disuruh balik lagi ke Kecamatan, jadi ribet nih kalau begini urusannya,” ucap Edy (bukan nama sebenarnya) penuh kecewa. Rabu (23/01/2019).

Pelayanan saat ini dinilai warga sudah sangat kronis, mengingat kejadiannya sudah berlangsung lama.

“Saya jadi curiga sama petugas pelayanan Dukcapil baik di Kecamatan maupun di Dinas Dukcapil Tigaraksa, seperti ada permainan uang pelicin, dan nantipun warga berencana akan mengadukan ke bapak Bupati Tangerang atau langsung kepusat Jakarta, atau kalau perlu kita ke KPK,” terang Edy

Sementara Camat Pakuhaji ketika dikonfirmasi tak ada di tempat, beberapa pegawai yang ditemui enggan berkomentar, dan terkesan menghindar dari pertanyaan wartawan.

“Maaf..pak Camatnya sedang keluar, bisa datang besok aja pak, ini dari mana..?,” ujar staf Kecamatan kepada awak media.

Rep:Fatah

Ed: Tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here