Tingkatkan Kapasitas SDM Pemerintah Desa, DPMPD Lakukan Bimtek

0
91
views

Pandeglang, Salakanews – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) bagi Kepala Desa ( Kades) dan Aparatur Desa Se-Kecamatan Pulosari, di ruang Aula Kantor Kecamatan Pulosari, Jumat (9/7).

Bimtek yang di yang di gelar oleh DPMPD Pandeglang bertujuan untuk Peningkatan kapasitas aparatur pemerintah Desa.

“Dengan adanya Bimtek yang kami lakukan agar Desa betul-betul bisa melaksanakan tupoksinya agara bisa meraih predikat Desa mandiri,” Kata Taufik Hidayat Kadis DPMPD Pandeglang Pada Salakanews.

Bimtek yang dilakukan tidak hanya di Kecamatan Pulosari, Pihaknya sudah melakukan Bimtek di 5 Kecamatan yang ada di kabupaten Pandeglang.

“Tahun ini kami melakukan Bintek di Kecamatan Cisata, Sumur, Sindangresmi, Jiput dan Kecamatan Pulosari, dan tahun kemarin (2018 red) sudah dilakukan binetk 5 Kecamatan,” Ujarnya.

Sebagai kepala DPMPD pihaknya berkewajiban menyampaikan apa yang harus disampaikan guna terciptanya Desa yang kreatif dan mandiri.

“Saya akan terus memberikan bimbingan ke Semua Desa agar mereka lebih paham akan pola pengelolaan pemerintahan yang baik,” pungkasnya.

Editor : In
Reporter : Land

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × four =