Tiga Kecamatan di Tangerang Gelar Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama

0
150
views
KH Muhtadi dari Cidahu, Cadasari Pandeglang, dan KH Utin Cimone Kota Tangerang mendapatkan penghormatan dari Kapolres Tangerang kota dan Kapolsek Jatiuwung berupa baju dai,yang disematkan ketika acara Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama di gelar di wilayah Polsek Jatiuwung Tangerang. (foto: fatah/salakaNews)

TANGERANG, salakanews.com- Tabligh akbar dan Dzikir Bersama di wilayah Polsek Jatiuwung dihadiri oleh Muspika kecamtan Jatiuwung dan juga Kapolres Metro Tangerang berjalan dengan hidmat. Penyelenggaraan acara guna meningkatkan keimanan kepada Alloh SWT itu mulai rutin dilakukan, sekaligus merekatkan hubungan yang harmonis antara masyarakat sipil dengan pihak kepolisian.

Ketua Kambtibmas Metro Tangerang kota  H. Hasan Basri mengatakan, pada Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama  semoga dapat memantapkan keimanan para jamaah yang hadir,  dengan keimanan itu pula dapat menumbuhkan cinta terhadap sesama, sebangsa dan setanah air.

” kita tumbuhkam cinta kita kepada Allah dan Rasulnya, maka tentunya kita akan menjadi mahluk sesama yang saling menyayangi,” ujarnya.

Selain itu dia juga mengajak pada masyarakat menjelang pemilu ini untuk mensukseskan hajat demokrasi   bangsa ini semoga pada pelaksanaannya dapat diberkahi oleh Allah Subhana Wataala.

Sementara ketua Dai Kamtibmas tiga Kecamatan (Cibodas, Jatiuwung, Periuk) H.Abdul Azis  mengatakan, ulama  itu seperti patok bumi patok dunia tanpa mereka (Ulama) bumi beserta isinya ini akan mengalami kegelapan, karena melalui ulama lah sebagai pewaris risalah nabi yang akan menuntun manusia dari kegelapan menuju jalan yang terang benderang.

” contohnya Raja Firaun yang menghujat Nabi Musa, lalu Allah menenggelamkan ia dilaut merah. Maka bahwa ulama itu adalah paku dunia, mudah-mudahan Allah memberikan pemimpin yang baik untuk bangsa ini,” ujarnya.

Pantauan awak media , Kombes Pol Abdul Karim SIK MM, menyematkan baju Da’i kepada Kyai Muchtadi Dimyati dari Cidahu, Cadasari, Kabupaten Pandeglang dan juga Kyai Utin dari Cimone, Kota Tangerang serta beberapa tokoh agama lainnya.

Ketua Panitia Acara, Ahmad Mulyadi mengatakan, para dai kambtibmas  dari tiga Kecamatan yaitu Jatiuwung, Cibodas dan Periuk, berkumpul dalam acara itu tak lain untuk mendoakan bangsa Indonesia semoga tetap aman, dan damai mengingat dalam waktu dekat akan menghadapi pemilu raya.

Hadir dalam acara itu Kombes Pol Abdul Karim SIK.MM. Kapolsek Jatiuwung Kapolsek Kompol Eliantoro Jalmaf.SIK, Plt Camat Jatiuwung Dadang SPd. para ketua MUI tiga Kecamatan (Jatiuwung, Cibodas dan Periuk), para kepala kelurahan tiga Kecamatan, para Ormas dan para tokoh agama tiga kecamatan. Senin malam (11/03/2019).

Acara dimulai dengan kesenian musik gambus Marawis oleh para Santri Al Kamil dari Kec.Jatiuwung, yang diikuti oleh para santri serta para hadirin yang ikut larut dalam acara tersebut, serta dilanjutkan dengan Qalam Ilahi oleh Mulyono.

Reporter: fatah

Editor: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 5 =