Terkait Limbah, Musyawarah RS Murni Asih dengan Warga Tak Membuahkan Hasil

0
395
views
RS Murni Asih Jl Raya Legok, Kelapa Dua, Kab. Tangerang (foto: Fatah/salakaNews)

Kab. TANGERANG, salakaNews- Dugaan adanya limbah  bersumber dari Rumah sakit Murni Asih Medang, kecamatan Pagedangan, kabupaten Tangerang membuat warga sekitar resah, salah satu lingkungan terdekat ialah  warga Rt 02 Rw 01, Kampung Medang, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan.

Mendapati informasi itu Pihak Rumah Sakit Murni Asih Bersama Warga ahirnya menggelar rapat bersama yang dimediasi oleh Pemerintah setempat di Aula kecamatan pagedangan.

Hadir dalam pertemuan itu  Plt Camat Pagedangan Ahmad Taufik, Kuasa Hukum Murni Asih Jamin Ginting, Sekretaris Kelurahan Medang, Babinsa dan Binamas Kelurahan Medang, DLHK dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Bertempat di Aula Kecamatan tersebut.

Plt Kecamatan Pagedangan Ahmad Taufik, dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya tak menghendaki adanya masalah yang timbul  akibat dari dugaan limbah tersebut.  Jika ini dibiarkan maka yang muncul bukan lagi masalah lingkungan tapi juga gejala sosial yang memungkinkan adanya gesekan masyarakat dengan pihak rumah sakit. Oleh Karena itu  pihaknya berharap untuk segera diselsaikan secara musyawarah dan kekeluargaan.

“kami menghimbau agar permasalahan ini untuk segera diselesaikan supaya tidak berkelanjutan,” ujar Ahmad Taufik.

Sementara Dr. Floren perwakilan dari Rumah Sakit Murni Asih belum bisa memberikan keterangan secara rinci terkait polusi limbah yang dikeluhkan warga sekitar.

“maaf No komen, terkait statement itu sudah kami serahkan ke legal,” ucapnya singkat.

Terpisah, Jamin Ginting SH. Kuasa Hukum Rumah Sakit Murni Asih menjelaskan jika pihaknya hanya menangani urusan rumah sakit yang berkaitan dengan hukum pidana, adapun urusan limbah dia mengkalim itu bukan ranahnya baik masalah limbah maupun dengan urusan perizinan.

“bidang saya ahli mengurusi hukum pidana, bukan masalah limbah dan dan perizinan, kalau masalah itu tanya langsung ke pihak manajemen rumah sakit,” ungkapnya.

Rep: Fatah

Ed: Tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here