Tanto : Oktober, Golkar Akan Umumkan Bakal Calon Bupati Pandeglang

0
207
views

Pandeglang, Salakanews – Partai Golongan Karya (Golkar) tampaknya tidak terburu-buru untuk menentukan bakal calon Bupati Pandeglang pada Pilkada 2020 mendatang. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa mekanisme internal partai yang harus dilalui.

Demikian yang disampaikan Tanto Warsono Arban saat ditemui di gedung DPRD Pandeglang. Ia mengaku jika dirinya harus menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

“Oktober sudah ada keputusan, soalnya dari DPP turun ke DPD Partai Golkar Provinsi Banten dan nantinya akan turun ke DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang. Nah, nanti DPD Kabupaten yang akan mengumumkannya,” Kata Tanto Kamis malam (26/09/2019).

Saat disinggung terkait sosok kader Golkar yang akan maju pada Pilkada 2020, Tanto tidak bisa menjawab. Hal tersebut merupakan wilayah kewenangan pimpinan pusat partai Golkar.

“Kita sebagai kader hanya mengikuti mekanisme dan ketentuan dari Partai,” bebernya.

Untuk saat ini, partai yang berlambangkan pohon beringin tersebut masih fokus pada pelantikan DPR RI. Setelah pelantikan tersebut usai, maka internal partai akan fokus ke wilayah yang akan menggelar Pilkada serentak.

“Setelah pelantikan DPR RI rampung semua, kemudian akan fokus ketaatan wilayah yang akan menggelar Pilkada,” tutupnya. (Zis/Red)