Sejumlah Rumah Warga di Sukaresmi Terendam Banjir

0
1251
views

Salakanews, Pandeglang- Sejumlah rumah warga  di kampung Kubu desa Perdana kec. Sukaresmi, kab. Pandeglang terendam banjir, hujan lebat yang terus mengguyur menyebabkan genangan air terus meluap bahkan terlihat beberapa rumah warga terendam banjir hingga menghambat aktivitas warga sehari-hari. (31/01/2017)

Desi (20) pengendara motor yang terjebak banjir mengatakan, banjir ini menghambat aktivitas dan membuat transportasi terdesak dikarenakan mogok

“Sangat menghambat, orang mau kerja susah. Motornya pada mogok, itu juga banyak motor yang diangkat, alhamdulilahnya motor saya tidak mogok” katanya pada wartawan salakanews (31/01/2017)

Warga yang rumahnya terendam banjir memilih untuk tetap tinggal dirumah dan tidak mengungsi, pasalnya banjir yang melanda kp. Kubu tersebut hanya setinggi lutut saja. Menurut barmawi kp. Kubu tersebut memang rawan banjir jika hujan terus menerus turun, namun akan cepat surut juga.

“Tidak ngungsi, dirumah aja banjirnya juga cuma selutut, dan palingan besok juga sudah surut lagi, biasanya seperti itu” ucapnya pada wartawan salakanews.

Walaupun begitu tetap saja banjir ini menghambat aktivitas warga dan transportasi,
“Tetap saja menghambat, jadi susah dan bikin malas mau beraktifitas, untungnya banjirnya masih sekitar 2km dari rumah saya, jadi rumah saya tidak terendam banjir” tutur Dudi salah satu warga desa perdana.

Rep: Ila

Ed: tam