Selama Musim Kemarau 21 Rumah Warga Pandeglang Dilalap Si Jago Merah

0
61
views

SalakaNews, Pandeglang – Selama musim kemarau menimpa Kabupaten Pandeglang ternyata bukan hanya kekeringan saja dirasakan masyarakat, namun puluhan rumah warga mengalami musibah kebakaran.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan jika jumlah rumah yang terbakar dari awal bulan Juni sampai saat ini mencapai 21 rumah.

“Selama musim kemarau ini ada puluhan, bahkan dalam satu hari saja ada kejadian 3 rumah kebakaran sekaligus,” kata Asep Rahmat kepada SalakaNews, Rabu (5/9/2019).

Dari beberapa kejadian tersebut disebabkan oleh konslenting listrik, ditambah lagi rumah warga yang kebakaran rata-rata semi permanen sehingga sangat mudah terbakar saat ada percikan api.

“Rata-rata yang mengalami kebakaran itu rumahnya semi permanen. Ketika ada becikan api langsung mudah terbakar dan merambat,” bebernya.

Lanjut Rahmat, pihaknya sudah memberikan bantuan kepada puluhan warga korban kebakaran. Bantuan tersebut berupa logistik, adapun bantuan pembangunan rumah baru merupakan tanggung jawab dinas lain.

“Selain menangani saat kebakarannya kami pun memberikan bantuan pasca kejadian, bantuan tersebut berupa logistik,” tutupnya.(Azis/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here