Sebanyak 862 Guru Provinsi Banten Terima SK PPPK Dari Almuktabar

0
67
views
Pj gubernur Banten serahkan SK PPPK secara simbolis kepada guru yang mengajar di tingkat SMAN, SMKN, dan SKhN di lapangan Setda provinsi Banten (foto: dok)
Pj gubernur Banten serahkan SK PPPK secara simbolis kepada guru yang mengajar di tingkat SMAN, SMKN, dan SKhN di lapangan Setda provinsi Banten (foto: dok)

SERANG, salakaNews.com – Sebanyak 862 guru yang mengajar di tingkat SMAN, SMKN, dan SkhN provinsi Banten mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari penjabat gubernur Banten sebagai bagian dari pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) provinsi Banten.

SK tersebut diserahkan secara simbolis langsung oleh penjabat gubernur Banten Almuktabar kepada peserta di lapangan sekretariat daerah provinsi Banten, KP3B Curug, kota Serang, Senin (13/6/22).
Adapun guru yang menerima SK tersebut merupakan PPPK tahap 1 dan 2 formasi 2021 yang prosesnya sudah berlangsung sejak 2019.

Pj Gubernur Almuktabar dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan SK tersebut sebagai tanda bahwa pemerintah hadir dalam rangka pengembangan sumber daya manusia untuk kemajuan Banten kedepan.

“Kita bersama akan terus membangun provinsi Banten ini sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing” katanya.

Lebih lanjut Almuktabar mengatakan,
Salah satu pembangunan sumber daya manusia dimulai dari pendidikan, dari sinilah peran guru sangat diperhitungkan.
Turut hadir dalam penyerahan SK itu pejabat daerah yakni Pj Sekretaris Daerah provinsi Banten M Tranggono, ASDA Administrasi Umum Setda provinsi Banten EA Deni Hermawan, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Tabrani, dan kepala Badan Kepegawaian Daerah Nana Supiana.

Guru merupakan profesi mulia, di dalamnya ada pengabdian dan amal jariyah, karena pengajaran ilmu yang bermanfaat itu pahalanya tidak putus, ujar Almuktabar.

Untuk membentuk manusia yang unggul tidak hanya mengajarkan ilmu, namun ada yang lebih penting dari itu, yakni adab atau Akhlakul Karimah, di sinilah kesempurnaan makhluk Tuhan di muka bumi yang membedakan dengan mahluk lainnya, yaitu selain memiliki akal pikiran, ilmu pengetahuan. Juga akhlak yang baik. Sehingga di sini lah letak paripurnanya Makhluk Tuhan dibandingkan dengan makhluk lainnya.

“Otak kita diperintahkan untuk cerdas dalam berpikir tentang kebaikan, di dalam tubuh itu ada qolbu yang memerintahkan otak untuk bekerja sesuai apa yang kita tanamkan dalam qolbu kita” kata Almuktabar.

Dengan demikian lanjutnya, para guru yang telah menerima SK PPPK diharapkan untuk terus menambah khazanah ilmu pengetahuan guna mengembangkan sekaligus meningkatkan kapasitas diri. Agar tidak tertinggal dalam mengikuti perkembangan jaman. Khususnya pendidikan masa kini yang berbasis digital.

“Kita akan menggunakan teknologi untuk menjawab tantangan dimasa yang akan datang, karena sekolah akan menjadi akrab dengan teknologi dan itu menjadi tugas yang harus kita pikirkan bersama” tandasnya.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + eleven =