Satu Keluarga Tertimbun Longsor di Lebak Dievakuasi

0
61
views
lokasi longsor Curug Ciear, Lebak Gedong, Lebak (foto: dok)

Lebak, salakaNews – Tim SAR gabungan dari Basarnas Banten, TNI POLRI dan masyarakat berhasil mengevakuasi satu Keluarga yang meninggal akibat tertimbun longsor dan banjir bandang. Keluarga berjumlah lima orang itu ialah Fahmi (3), Diva (8), Enon (4), Tiong (12), dan Encih (30).

Kata Zaenal Arifin selaku Kepala Bazarnas Banten mengatakan, para korban ditemukan tewas pada waktu yang berbeda, Tim Sar pertama kali menemukan korban bernama Diva pada pukul 13.00 WIB di Cigobang. Korban ditemukan di kedalaman 8 hingga 10 meter, penggalian dilakukan dengan menggunakan alat sederhana yaitu sekop kecil, dan pacul.

“Kemudian empat korban berikutnya berhasil dievakuasi atas nama Tiong, Enon, Fahmi, dan Encih,” kata Zaenal di Sajira, Lebak, seperti dilansir Detiknews pada Jumat (3/1/2020).

Lebih lanjut Zaenal mengatakan, selain korban tadi masih ada korban lainnya bernama Rizki (7) yang terseret aliran sungai Ciberang, semua korban yang berjumlah 7 orang.

Berikut nama korban meninggal dunia yang ditemukan pada jumat:

  1. Encih Perempuan (30)
  2. Tini Perempuan (40)
  3. Umsah Perempuan (50)
  4. Enon Perempuan (4)
  5. Diva Perempuan (8)
  6. Fahmi Laki-laki (3)
  7. Tiong Laki-laki (12)

Sedangkan satu korban bernama Rizki (7) hingga kini masih dalam pencarian Tim SAR. Pencarian dilakukan sempat terhenti ketika curan hujan tinggi, pada pukul 14,00 WIB, karena dihawatirkan terjadi longsor susulan, beberapa jam kemudian pencarian mulai dilakukan.

(red)

Dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + twelve =