Sah, IKA PMII STAIM Terbentuk

0
91
views
Pengurus Ika PMII STAIM berbincang mengenai agenda lanjutan ke depan, di lokasi kampus Korea Gunung Karang, Pandeglang.(Foto; bay)

Pandeglang, salakaNews – Ikatan alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Menes (IKA PMII STAIM) terbentuk, (Menes, 14/4/2024).

Pembentukan ini diinisiasi oleh para alumni yang masih peduli dengan keberadaan organisasi sebagai wadah yang pernah membesarkannya selama jadi mahasiswa.

Ketua IKA PMII STAIM terpilih secara aklamasi, Suryakanta mengatakan, pembentukan ikatan alumni ini atas dorongan sahabat-sahabat yang ingin mengokohkan silaturahmi tak hanya selama jadi mahasiswa atau aktif di kampus, tapi juga diharapkan terus berlanjut.

“Kita berharap pembentukan IKA PMII STAIM ini dapat menjadi lokomotif perubahan kearah yang lebih baik” katanya.

Selain itu kata dia, setelah terbentuknya wadah ini para pengurus akan mendata para alumni dari angkatan awal hingga sekarang” katanya.

Dengan begitu lanjut dia, silaturahmi dan komunikasi antar alumni ke depan makin terjalin dengan baik. Ada pun agenda ke depan tentu masih banyak PR yang harus dibahas.

Sementara itu, Baihaki selaku pembina IKA PMII STAIM mendorong wadah ini tak hanya sekedar formalitas, namun harus diimbangi dengan aksi nyata.

“Pembentukan wadah ini sangat penting dilakukan, mengingat begitu banyak kader dan alumni potensial yang berserakan di penjuru tanah air” kata Baihaki.

Jika kita maksimal komunikasi dan rajut silaturahmi melalui wadah ini, tidak menutup kemungkinan manfaatnya sangat banyak, pungkasnya.

Acara itu diakhiri dengan aksi sosial berupa gerakan memungut sampah yang berada di lokasi alun-alun Menes, dengan dilanjutkan touring bersama ke Kampung Korea, di kaduengang, gunung karang, Pandeglang.

(Tam)