Roadrace Supermoto 180 cc di Serang, Pembalap Asal Malingping Raih Podium Ke-3

0
1940
views
Umam Fauzi, pembalap asal Malingping saat di Sirkuit Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Serang-Banten, (Dok. Red).

Salakanews, Serang- Grand final Roadrace Supermoto 180 cc piala Walikota Serang, yang diselenggarakan di Sirkuit Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Serang-Banten pada Ahad, 17 Desember merupakan race terakhir di tahun 2017.

Hal itu, tentu menjadi momentum berharga bagi team roadrace yang berhasil menaiki podium. Salahsatunya team Abenk29 asal Malingping-Lebak.

Sebelumnya team Abenk29 belum pernah mengikuti ajang ini, namun dengan tekad dan semangat team yang tinggi, akhirnya team Abenk29 pun mencobanya.

Dengan kerja keras dan kekompakan sebuah team, pembalap dari team Abenk, Umam Fauzi, berhasil menaiki podium dengan posisi yang ke tiga.

Saat roadrace berlangsung, awalnya Umam Fauzi berada di posisi ke delapan,  namun dengan ketangguhannya, pembalap yang satu ini akhirnya sampai ke posisi tiga.

Saat balapan berlangsung, (dok. Red)

Umam Fauzi, awalnya tidak menyangka akan masuk di tiga besar. Dan menurutnya, tahun ini adalah pintu menuju keseriusan untuk tampil lebih baik di tahun selanjutnya, agar menjadi pembalap yang juara umum.

“ini hanya sebuah permulaan untuk saya bisa lebih belajar lagi, tidak hanya di kelas matik tapi juga di kelas supermoto”, ujar Umam (sapaan Umam Fauzi-red), dalam pesan singkatnya, Senin 18 Desember 2017.

Umam juga berharap, bahwa dalam permainan race ada pemisahan kelas junior dan kelas senior.

“Saya berharap untuk seri tahun depan kelas pemula dan senior dipisahkan. Dan, semoga di tahun depan lebih banyak lagi sponsor serta perhatian dari para petinggi di Malingping”, katanya dengan harapan unsur di Malingping dapat bekerjasama.

Dalam hal ini, senada dikatakan oleh Mekanik Abenk29, Dimas, ia sangat senang dan bangga teamnya yang pertamakali mengikuti dapat memasuki urutan ke tiga.

“Saya bersyukur karena di akhir seri race tahun ini bisa naik podium meski di posisi tiga, semoga tahun depan bisa lebih meningkatkan kualitas serta lebih giat lagi untuk belajar, agar bisa mempertahankan prestasi bahkan menambahnya, setidaknya bisa membuat nama Malingping lebih harum di Banten”, seraya dikatakan dengan harapan pembalap dari team Abenk dapat terus berkarir hingga sampai ke podium satu.

“Saya berharap”, lanjut Dimas, “para Pejabat Daerah memperhatikan hobbi kami yg bermain di sirkuit, bukan balap liar”, tambahnya.

Informasi yang di himpun wartawan, podium satu diraih oleh 67 Faldi Bahari, Badak Kulon Supermoto ASM CO GP7 Kawasaki Pandeglang, Podium dua oleh 180 Febri NJ, Palmos Vanet 506 SDP Racing Team 180 Kawasaki Rangkasbitung, dan podium tiga oleh 029 Umam Fauzi, Abenk RT 029 Kawasaki Malingping.

Rep. Ndi