Aksi Damai Bela Palestina KH. Ma’ruf Amin : “Boikot Amerika”

0
448
views
peserta Aksi Bela Palestins di tengah menyimak sambutan KH. Ma'ruf Amin di Monas Jakarta. (salakanews/tam)

Salakanews, Jakarta- KH. Ma’ruf Amin  dalam sambutannya pada Aksi Bela Palestina yang berlangsung di Monas, Jakarta Pusat menyerukan kepada peserta aksi untuk memboikot Amerika Jika Donal Trump sebagai Presiden AS tidak Mencabut Pernyataannya

“Hari ini kita akan membuat pernyataan sikap, Jika Trump tidak mau juga mencabut pernyataannya, maka kita boikot Amerika serikat , setuju?”  seru KH. Ma’ruf Amin.

Ma’ruf mengatakan umat islam merasa tersakiti dengan pernyataan Trump yang menyatakan Yerusalem  sebagai Ibukota Israel. Ia menegaskan bahwa seluruh dunia saat ini sudah menolak atas pernyataan Trump dan menuntut untuk segera mencabutnya, karena hal itu jika tidak segera dilakukan maka akan menimbulkan konflik yang berkepanjangan.

“kita heran sampe hari ini Donal Trump masih belum bergeming, jangan-jangan Donal Trump ini sudah tuli” kata  Ma’ruf di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (17/12)

Lebih lanjut Ma’ruf juga menyoroti kondisi Palestina saat ini yang masih terkungkung di bawah penjajahan keji Israel yang didukung oleh Amerika Serikat. Bahkan Amerika saat ini tidak lagi menjadi Negara penengah.

“bahwa negara yang belum mendapatkan kemerdekaan secara penuh adalah Palestina, mereka diperlakukan tidak manusiawi oleh Israel dan Amerika” tandasnya.

Pantauan Salakanews Ribuan Massa mulai memadati kawasan Monas, Jakarta, pukul 06.00 WIB. Sebelum bergerak ke Monas sebagaian peserta aksi berkumpul di Masjid Istiqlal pada malam hari, mereka melakukan shalat Subuh berjamaah. Terlihat peserta aksi sebagian besar mengenakan pakaian gamis berwarna putih-putih. Beberapa kelompok yang lain membawa bendera dari berbagai elemen ormas Muslim.

Acara dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional, terlihat KH, Ma’ruf Amin ketua MUI, Gubernur DKI Anis Baswedan, Ketua MPR Dzulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin,  Ketua Pramuka Adhiyaksa Dault.

Selain itu ada pula KH. Abdullah Gym Nastiar atau disapa Aa Gym, pengacara Kondang Egy Sudjana,  dan Ketua FPI Ahmad Sobri Lubis.

(tam)