RNS Salurkan Bantuan Sosial Kepada Korban Kebakaran di Malingping-Lebak

0
1692
views
Saat anggota tengah membawa sebuah bantuan berupa sembako dan pakain di kediaman Abah Sabar, Desa Citerep, Kecamatan Malingping, Lebak-Banten, (dok. Encep Suhendi).

Salakanews, Lebak– Kebakaran rumah yang menimpa keluarga Ucok (35), warga Kampung Citerep RT 02/01, Desa Rahong, Kecamatan Malingping, Lebak-Banten, pada Kamis, 14 Desember 2017 lalu, Kini Ucok dan Istri-Anaknya tinggal di rumah Kakek, Abah Sabar (80)

Menanggapi Peristiwa ini, salah satu club motor ninja yang tergabung dalam Club Rider Ninja Selatan (RNS) Malingping-Lebak, melakukan tindakan peduli sosial dan bersilaturahmi dengan memberikan bantuan berupa pakaian dan sembako kepada keluarga Ucok, Pukul 20:00 WIB, Selasa Malam (19 Desember 2017).

Baca Juga : Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Malingping Hangus Terbakar.

Ketua RNS, Rio Irianto, mengatakan bahwa club motor RNS setelah mengetahui musibah kebakaran yang menimpa keluarga Ucok, mereka langsung respon dan merencanakan untuk melakukan tindakan sosial dengan memberikan bantuan walaupun tidak banyak, namun menurutnya yang penting itu bisa membantu dan bermanfaat.

Saat penyerahan bantuan, (dok. Encep Suhendi).

“Setelah mengetahui berita kebakaran di media salakanews, kami semua langsung rencanakan bantuan ini, yah walaupun tidak banyak yang bisa kami berikan, semoga dapat membantu keluarga Pak Ucok”, ujar Rio, (sapaan Rio Irianto-red), saat di kediaman Abah Sabar.

Dalam hal ini, Senada dikatakan penasehat Club RNS, Uwa Abut, bahwa bentuk sosial tersebut merupakan tidak lain karena rasa peduli terhadap sesama.

“Semoga bermanfaat ya pak (sapa Ucok-red), walau tidak seberapa semoga dapat membantu”, kata Uwa Abut di lokasi.

Uwa Abut juga berharap dari tindakannya itu semoga dapat diikuti yang lain, terlebih Intansi terkait yg dapat membantu korban agar masalah yang ada segera tertangani.

“Semoga tindakan kami ini dapat mengetuk pintu hati yang lain, terutama intansi terkait untuk segera memberikan bantuan berupa alat berat, agar segera ada pembangunan rumah kembali untuk Pak Ucok”, seraya mengatakan dengan berharap ada bantuan alat berat bangunan dari Intansi terkait.

Terpisah Kadinsos Kabupaten Lebak, Eka Darmana Putra, saat dikonfirmasi wartawan salakanews, pihaknya mengaku bahwa hari Jum’at minggu lalu sudah memberikan bantuan berupa sembako.

“Oh itu, hari jum’at minggu lalu juga sudah kita bantu logistik mah, tinggal nunggu laporan tertulis dari Desa dan Kecamata untuk kita ajukan bantuan stimulan pembangunannya”, katanya dalam pesan singkat WatsApp, Selasa malam pukul 21:34 WIB.

Informasi yang dihimpun, rumah yang terbakar diakibatkan korsleting listrik, tidak ada alat berat satu pun yang menyisa sehingga pembuatan rumah harus dari awal. Dan, keluarga yang berjumlah enam orang itu, kini terpaksa harus tinggal bersama Kakeknya.

Rep. Ndi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here