Rayakan HUT RI ke-72, Masyarakat Malingping Gelar Istighosah dan Doa Untuk Palestina

0
639
views
Jamaah Istighosah yang dihadiri oleh Masyarakat dan MUSPIKA Malingping serta perwakilan dari Polda Banten. (Fhoto : ndi)

Salakanews-Lebak, Ribuan massa dari berbagai elemen melakukan Istighosah bersama di alun-alun malingping, Rabu pukul 21, 00 WIB s/d selesai, (16/08/17). Istighosah ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-72 dan juga mendoakan negara Palestina.

Saat acara berlangsung ketua panitia penyelenggara H. Achmad Taufik SE, dalam sambutannya  mengatakan pada HUT RI ini sudah menjadi keharusan bagi rakyat Indonesia wabil khusus warga Malingping untuk mensyukuri kemerdekaan ini sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu yang merebut bangsa ini dari tangan penjajah.

“Bahwa tanggal 17 agustus adalah hari bersejarah dan sepatutnya kita mensyukuri para pejuang terdahulu, begitu pula dalam perjalanan politik di Indonesia tentu banyak lika-liku di era globalisasi ini, kehawatiran akan ancaman bangsa Indonesia terus bermunculan, maka dari dulu sampai hari ini masyarakat Malingping menyatakan NKRI tetap menjadi harga mati dan sampai kapanpun harus dipertahankan” kata Achmad Taufik.

Sementara itu Polda Banten yang diwakii oleh Reserse Kriminal AKBP Nunung Saepudin SIK. mengapresiasi atas diselenggarakannya Istighosah kebangsaan itu.“Terimakasih kepada masyarakat malingping yang sudah semangat, saya mengapresiasi acara ini” ucapnya.

Nunung menambahkan kehadirannya di acara itu tidak hanya mewakili dari Intansi Polda Banten, tetapi juga sebagai warga Malingping. “perlu diketahui saya datang ke sini sebagai napak tilas karena aya juga bagian dari warga malingping”  terangnya.

Masyarakat Malingping terlihat antusias saat mengikuti istighosah di alun-alun malingping. (Fhoto : ndi)

Penyelenggaraan Istighosah ini diprakarsai oleh beberapa elemen masyarakat dan OKP, salah satunya dari Organisasi kemahasiswaan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia).

Encep Suhendi koordinator kepanitiaan dari PMII mengatakan pihaknya bersyukur telah diikut sertakan dalam acara itu. “ini merupakan tugas kami selaku warga NU, kami sangat suka dengan acara ini, selain merayakan kemerdekaan RI, kami pun peduli dengan kondisi negara Palestina serta mendukung kedaulatan negara tersebut”katanya.

Hendi, (sapaan Encep Suhendi-red.) berharap  Malingping ke depan harus lebih maju, kemajuan ini harus dimotori oleh para mahasiswa selaku kelompok intelektual.

“Malingping ini ke depan harus lebih maju oleh para mahasiswa yang giat untuk berfikir, berdzikir dan beramal soleh, sehingga menjadi generasi yang peduli terhadap bangsanya, sebagai bangsa yang beragam, yang beridiologikan Pancasila dalam bingkai NKRI”pungkasnya. (tama/ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here