Perayaan Upacara HUT-RI ke-72. Kenakan Kostum Seragam Sekolah, RT 01 Jadi Pusat Perhatian Warga

1
557
views
Warga Ferum Mega Lestarai Residence Berfoto Bersama Dalam Merajut Kebersamaan, di HUT RI ke-72 (Fhoto: Dok)

Salakanews-Tangerang. Banyak cara dilakukan warga dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke-72, salah satunya ialah melakukan kegiatan upacara pengibaran bendera merah-putih dengan disertai pembacaan teks undang-undang dan teks Pancasila, selain itu warga juga ikut memeriahkan suasana dengan pakaian Seragam sekolah mulai dari SD hingga SMA.

Warga Mega Lestari Residence misalnya, yang turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan upacara kemerdekaan 17 Agustus 1945 di lapangan pasilitas umum milik warga, kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih pada kamis, dimulai pukul 08.30 -09.30 WIB.

Yang menarik dari kegiatan ini ialah ada sebagian warga menggunakan seragam sekolah SD- hingga SMA ketika melaksakan pengibaran bendera merah-putih, sementara warga lainnya menggunakan kostum seperti biasa.

Ahmid, salah satu warga sekaligus ketua RT 01 Mega Lestari Residence yang turut serta dalam acara itu mengatakan dirinya bersama warga lainnya menggunakan kostum seragam anak-anak sekolah ini sekedar untuk mencairkan suasana, agar kegiatan itu diharapkan dapat memancing perhatian warga lainnya untuk ikut ke dalam kegiatan ini.

“ya kita melaksakan acara ini buat memeriahkan saja sekaligus menghibur warga yang ada di megalestari” ujarnya.

Oleh karena itu kata Ahmid “Dengan menggunakan kostum seperti itu diharapkan warga lainnya dapat tertarik untuk kumpul bersama dalam rangka merayakan peringatan HUT RI yang ke-72”, ungkapnya.

Sementara Yuyun Junaedi ketua RW 08 Mega Lestarai Residence mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas keikutsertaan warga dalam memeriahkan HUT RI yang ke 72.

“Saya selaku ketua RW 12 sangat berterimakasih kepada warga MLR (mega lestari Residence, red.) sekaligus mengapresiasi partisipasi warga dalam memeriahkan acara HUT RI ini” katanya.

Selain itu kata Yuyun terlaksananya kegiatan ini tidak hanya memperingati kemerdekaan RI semata, lebih jauh dari itu kita ciptakan kerukunan antar warga agar tetap harmonis dan kondusif, terangnya.

Selain itu acara ini juga diisi dengan beberapa perlombaan yang pesertanya melibatkan anak-anak, beberapa perlombaan itu diantaranya lomba masukin belut ke dalam botol, Masukin Paku dalam Botol, Balap Karung, Makan Kerupuk, Lomba Sepeda Hias, dan lomba Main Kelereng,

Sekadar diketahui, Warga Ferum Mega Lestari Residence yang terletak di Jalan Darmawangsa, kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang ini masuk ke dalam RW 12, dengan memiliki 4 RT. (ma)

1 KOMENTAR

  1. Susah jadi warga di mega lestari residence. Warga tidak mentolerir adanya binatang seperti kucing. Justru banyak preman yang mengancam dengan pisau ke orang lain (ada bukti video) . Percuma tiap bulan bayar uang sampah dan keamanan 100.000 tetapi tidak pernah di angkut. Justru RW turut memprovokasi di lingkungan mega lestrari residence

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − fifteen =