Peserta KKM Revolusi Mental UNTIRTA di Kecamatan Malingping sukseskan HUT RI ke-72

1
266
views
(Fhoto : Encep Suhendi)

salakanews.com - Lebak. Dalam rangka HUT RI ke-72 salah satu peserta KKM yaitu kelompok 9 yang berada di Desa Kadujajar, berhasil membuat warga antusias dalam acara, pada momentum 17 Agustus 2017 setelah upacara bersama di alun-alun Malingping, para peserta menggelar berbagai perlombaan di kampung kadujajar, dengan bantuan warga, di antara perlombaan tersebut yaitu Panjat Pinang, Balap Karung Mini, dll.

Kepala desa kadujajar H. Aan Irawan mengucapkan banyak terimakasih kepada peserta yang telah memberikan kontribusi berbagai kreativitas di momentum HUT RI Ke-72, "saya sangat senang dengan adanya mahasiswa kkm kelompok 9 Untirta, karena dengan program progam revolusi mental mahasiswa dapat terjun langsung di tengah tengah masyarakat, saling membantu untuk belajar dalam berbagai hal seperti pendidikan, kebersihan, ekonomi mandiri, pelayanan SKPD kelurahan desa kadujajar, saya sendiri sangat berterimakasih selama 30 hari mahasiswa mengabdi di desa kadujajar, yang sudah memberikan sumbangsih yang berwarga dan membawa perubahan di desa", ucapnya.

Selain itu camat malingping, sukanta dari awal tanggal 21 juni s/d 19 agustus 2017, telah menerima kedatangan Mahasiswa KKM Revolusi Mental Untirta dengan baik, "saya ucapkan selamat datang buat adik-adik mahasiswa, dengan adanya mahasiswa KKM dapat membantu ikut memberikan tenaga, pikiran dan waktu di setiap desa tempat tinggal setiap kelompok, selain dari pada itu para mahasiswa KKM bisa ikut mengembangkan potensi setiap desa di kecamatan malingping, karena kita perlu ketahui kecamatan malingping ini sangat melimpah dengan kekayaan alam baik dari ekowisata maupun kekayaan pertanian dan perkebunannya, satu hal pesan dari saya kepada setiap dosen pembimbing tiap desa untuk memberikan nilai A kepada setiap mahasiswa KKM sebagai bentuk apresiasi saya", ujarnya.

Setelah berbagai kegiatan selama 30 hari berlangsung, ketua KKM di malam pucuk perpisahan, telah menyampaikan beberapa hal terkait kegiatannya selama mengabdi di desa kadujajar.

"kami dari peserta KKM mengucapkan terimakasih banyak kepada Ibu Bapak dan para kaka-kaka dan adik-adik yang telah menerima kedatangan kami dengan baik, walaupun banyak hal yang kami lakukan kurang maksimal", ucap Novan di malam perpisahan",  (18/08/17).

(Fhoto : Encep Suhendi)

Lanjut Novan, semoga dengan kegiatan ini, kami dapat mendewasakan diri, menjadi pribadi yang tangguh dalam menyikapi kegiatan di lapangan, ini adalah pelajaran yang sangat bermakna dalam hidup kami, semoga nanti kita bisa bertemu kembali, untuk mempererat tali silaturahmi. saya ucapkan wassalam. Harapnya. (ndi)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × three =