Rayakan Hari Sumpah Pemuda, HMM UNMA Banten Gelar Kontes Modifikasi Motor

0
606
views
salah seorang peserta tengah memperhatikan modifikasi motor peserta yang digelar oleh HMM UNMA Banten. (foto: ila/salakaNews)

Pandeglang, salakaNews- Banyak cara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda di setiap Bulan Oktober minggu  terahir, peringatan itu ada dalam bentuk Formal dan juga informal, tapi yang terpenting adalah maknanya sama yaitu, memiliki Jiwa Patriotisme sekaligus mengisinya dengan karya terbaik yang dipersembahkan untuk negeri.  sebagai generasi milenial, para pemuda juga harus terus menggali potensi yang ada dalam dirinya yang hasil terbaik dipersembahkan buat bangsa.

Seperti halanya yang dilakuka  oleh mahasiswa UNMA Banten ini. Puluhan motor berjajar rapi dengan modifikasi unik sedemikian rupa, pasalnya himpunan mahasiswa mesin UNMA Banten tengah mengadakan event yang selalu membuat para pecinta racing berbondong-bondong untuk berpartisipasi dalam mengikuti acara tersebut.

Ridwan ketua pelaksana mengatakan, dalam kegiatan tersebut acara kontes modifikasi motor tahun ini diikuti kurang lebih 80 motor, baik matic ataupun non matic.

“Alhamdulilah, untuk tahun ini peserta mencapai kurang lebih 80 motor yang diikut sertakan, dimana mulai login motor tepatnya pada hari sabtu, 27 oktober 2018 pukul 15.30 – 22.00 WIB. Jika melebihi batas waktu yang telah ditentukan maka peserta yang bersangkutan akan terkena Carge sebesar 15 ribu” ujarnya ketika ditemui oleh wartawan salakaNews (28/10/18).

Panitia dan Peserta tengah berfose sesaat event Racin Motor digelar. foto: ila /salakaNews)

Lebih lanjut Ridwan menjelaskan, perhelatan ini merupakan kali kedua bagi Himpunan Mahasiswa Mesin yang mengadakan kontes ini, tidak hanya dalam memodifikasi motor, melainkan terdapat kontes band yang akan di mulai pukul 13.00 hingga selesai.

” sama seperti tahun sebelumnya lagi lagi event ini dilaksanakan tepat pada tanggal 28 oktober yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda, tidak hanya memodifikasi motor saja, melainkan kontes band pun tersedia, sasaran dari kegiatan ini adalah untuk para pemuda mengekspresikan seni, baik seni dalam bermodif ataupun seni dalam bermusik”. Kata Ridwan.

Salah satu peserta event dari Kota Cilegon, Angga Priatna sangat mengapresiasi diselenggarakannya event tersebut, menurutnya acara ini sangat positif bagi pencinta racing, sehingga diharapkan mampu memproyeksikan ide-idenya di dunia modifikasi otomotif.

“bagi saya event ini cukup baik, khususnya bagi para pecinta racing agar mampu untuk terus mengekspresikan seni dalam bentuk design mendesign, dan saya berharap event ini akan selalu ada di setiap tahunnya, serta menjadi lebih baik lagi kedepannya terutama tempat, agar lebih menarik lagi. Tujuan saya selain untuk mencari pengalaman, sayapun mencoba menguji kemampuan saya dalam mendesign” tuturnya.

Sementara Tio selaku KEtua Perhimpunan Mahasiswa Mesin  (HMM) mengatakan, untuk sesi penilaian akan dilakukan tepat pukul 13.00 wib, sementara kategori yang akan diperebutkan yakni juara 1,2, dan 3. Sedangkan juri yang didatangkan dari luar daerah, hal itu diharapkan dapat memberika penilaian secara objektiv bagi peserta.

“alhamdulilah untuk juri kami sengaja mendatangkan juri dari luar, penilaian dilakukan secara nertal. Dan penilaian akan dilaksanakan pada pukul 13.00 dan pada pukul 16.00 nanti akan diumumkan siapa pemenang dalam event ini” kata Tio. Seraya berharap agar semua mahasiswa jurusan Teknik, khususnya mesin, dapat lebih maju untuk segala bentuk kegiatan yang di selenggarakan.

Ketua BEM Teknik UNMA Banten Ade Hoirurohman menyemangati kawannya yang satu jurusan yaitu dengan yel-yel dalam event berlangsung yaitu: Mantap, Luarbiasa, Strong,” ucap ade hoirurrohman selaku ketua BEM tekhnik UNMA Banten.

Rep: Ila

Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here