Rapat Pleno KPU Kota Tangerang Berjalan dengan Damai

0
119
views

Tangerang, SALAKANEWS.com | Rapat Pleno Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilihan umum tahun 2019 yang dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Lt.3 Jl. NYI Mas Melati No.16 Kel.Sukarasa, Kota Tangerang, berjalan dengan lancar dan damai.

Acara tersebut dihadiri seluruh Pimpinan partai politik, Ketua KPU Tangerang Kota, Ketua Bawaslu Tangerang Kota, Wakil Walikota Tangerang Drs.H.Sachrudin sekaligus ketua DPD Golkar, Kapolres Metro Tangerang Kota, Dandim 0506/Tgr, Ketua Bawaslu Prov. Banten Wahyul Furqon, Kasie Intel Kejari Kota Tangerang Saimun. beserta saksi PPWP Paslon 01 dan 02 serta, PPK dan Panwascam Se Kota Tangerang.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU kota Tangerang Ahmad Syailendra menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir Forkominda dan para penyelenggara. Kata dia Perhatian dan antusiasme masyarakat pada pemilu kali ini sangat meningkat dibandingkan dengan pemilu sebelumnya, selain itu kesadaran berdemokrasi tumbuh secara signifikan.

“Saya berterima kasih kepada Forkominda dan para tamu undangan, pada tahun 2019 partisipasi pemilih meningkat di banding Pemilu tahun lalu, Untuk Pleno hari ini, di mulai dari Kec. Benda, Kec. Neglasari dan Kec. Batuceper,”  kata Ahmad Syailendara.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Metro Tangerang Kompol Abdul Karim menyampaikan terimakasih atas kerjasama semua Stakeholder yang telah bersama–sama  menjaga keamanan dan Ketertiban demi Lancarnya penyelenggaraan Pemilu secara serentak.

“Proses Pemilu 2019 merupakan pesta Demokrasi yang sampai dengan saat ini berjalan dengan baik, aman dan lancar,” Ujar Abdul Karim.

Kapolres  juga Mengapresiasi para penyelenggara Pemilu 2019 mulai dari tingkat KPU, PPK hingga KPPS telah melaksanakan tugas secara ekstra, begitu pula dengan pengawasan Bawaslu sehingga proses demokrasi ini berjalan dengan baik.

Sementara Dandim 0506/Tgr Letkol.INF. Faisal Izzudin Karimi mengapresiasi kepada semua pihak penyelenggara Pemilu sesuai dengan tugas dan perannya masing – masing. Pihaknya berharap, semoga proses tahapan Pemilu dapat berjalan lancar dan aman hingga akhir.

“Kita kawal proses demokrasi ini  secara Profesional Proporsional dan Konstitusional. Siapapun pemimpinnya secara Nasional nanti yg terpilih, kita dukung untuk kepentingan Masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangerang” kata Faisal Izzudin.

Hal senada dikatakan Ketua Bawaslu Kota Tangerang M. Agus Muslim  menyampaikan terima kasih kepada pihak pengamanan yg sudah bekerja sama dengan Bawaslu dalam proses pengawalan Pemilu.

Selain itu pihaknya berharap kepada calon anggota legislatif terpilih untuk tidak melupakan rakyat yang memilih mereka, dan terus berjuang untuk kepentingan rakyat.

Acara dilanjutkan dengan Deklarasi menerima hasil  siap Menang dan siap Kalah yang diikuti oleh semua peserta Pemilu.

untuk mengamankan jalannya acara, personil dari kepolisian diterjunkan sebanyak 100 orang, guna menjaga ketertiban dan keamanan agar suasana berjalan Kondusif.
Rep: wan
Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here